Di IRadio Keliling (19/12) bersama Feli Sumayku dan Kamal Rasyid, kita kedatangan seseorang yang fantastis yang akan membawa kita untuk merasakan pengalaman traveling keliling Indonesia. Dia adalah Angga Prasetyo.

Di sini Angga menceritakan tentang pengalamannya ke salah satu tempat yang menurut dia paling berkesan selama ini, yaitu di Nusa Lembongan.

Untuk ke Nusa Lembongan, kita harus menyeberang dari Sanur, Bali. Lalu kita memakai fast boat dengan harga 70 ribu, kira-kira 45 menit.

Ada beberapa titik pelabuhan, tetapi Angga biasanya turun di Jungut Batu. Nusa Lembongan sangat berdekatan dengan Nusa Ceningan. Keadaan di Nusa Lembongan dan Bali sangat berbeda lho, I-Listeners!

Di sana lebih sepi, lebih nyaman, lebih berasa budaya Bali-nya. Ngerasain hal yang beda aja dari Bali, bule-bulenya aja beda,” kata Angga.

Selain itu, Nusa Lembongan juga memiliki beberapa hal yang tidak bisa dirasakan di Bali seperti hiking/tracking, memancing, keliling di Mangrove, cliff jumping, flying fox, dan banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dapat dikatakan sebagai kegiatan outbond.

Ada lagi yang menjadikan Nusa Lembongan menjadi tujuan yang menarik, yaitu Devil’s Tears. Tempatnya dekat dengan Dream Beach.

Jika masih bingung, kita bisa meminta peta ketika kita turun dari pelabuhan, dan petanya cukup mudah dibaca oleh orang-orang.

Untuk transportasi, di sana juga sudah ada tempat peminjaman motor/mobil, jadi untuk transportasi sudah pasti aman.

Untuk budget, bisa dikatakan cukup murah. Dari Jakarta ke Bali, pulang pergi bisa kita perkirakan mencapai 1 juta rupiah, dari Bali ke Sanur menaiki kapal pulang-pergi total 150 ribu.

Lalu penginapan sekitar 300 ribu per malam. Untuk menyewa motor per malam hanya 70 ribu, dan untuk mengikuti permainan-permainan dan wisata-wisata juga sangat murah.

Kalau ditotal, satu orang hanya sekitaran 2 juta rupiah. Murah sekali ya!

Untuk melihat bagaimana perjalanan Angga keliling Indonesia, bisa follow Twitter @anggacelz.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Andre Fransisco | foto wisatabaliutara.com]

Baca juga:
Konser bertajuk “It’s Me” dari Bunga Citra Lestari
Single terbaru Andien didedikasikan untuk anaknya
‘Menghilanglah Denganku’ jadi jawara minggu ini