Tak cukup dengan prestasi di perfilman Indonesia, film karya sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan, rupanya akan melebarkan sayapnya ke dunia internasional.

Dalam hampir sebulan penayangannya sejak 28 September lalu, Pengabdi Setan sudah menembus total lebih dari tiga juta penonton! Angka tersebut terbilang sangat fantastis untuk film Tanah Air.

Sutradara kelahiran Medan ini mengonfirmasi bahwa Pengabdi Setan akan tayang di 17 negara lainnya, salah satunya adalah Jepang dan Amerika Latin.

Sementara ini yang sudah bisa diberitakan ada Amerika Latin, ‘kan ada sekitar 14 negara, ada Brazil, Argentina, semua negara Amerika Latin. Ada Polandia, Jepang, Malaysia. Sekitar 17 negara sejauh ini,” ungkap Joko.

Selain negara yang disebutkan di atas, ternyata masih ada beberapa negara lain yang belum dibeberkan oleh Joko, yang ingin tekan kontrak dengan film yang dinobatkan sebagai film horror terlaris di Indonesia ini.

Pengabdi Setan merupakan remake film dengan judul yang sama pada tahun 1980, yang digarap oleh sutradara Sisworo Gautama Putra. Dalam remake-nya, film ini bercerita mengenai sebuah keluarga yang baru saja kehilangan sang Ibu.

Keluarga itu pun dihantui oleh sosok Ibu sendiri. Setelah ditelusuri, ternyata keluarga mereka terjerat sebuah perjanjian dengan setan. Sang ‘Ibu’ datang lagi untuk menebus perjanjian yang dibuatnya.

Bagi yang penasaran dengan perjanjian yang dibuat Ibu, jangan sampai kelewatan ya untuk tonton film Pengabdi Setan yang masih tayang di bioskop kesayangan Anda!

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara | sumber kumparan.com | foto kapanlagi.com]

Baca juga:
Afgan rilis video lirik “X”
Cerita Andien tentang album “Metamorfosa”
Antisipasi banjir di musim hujan

SHARE