Pemprov DKI Audit Bangunan Gedung BEI

10

Jakarta (16/01) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pengawasan terhadap bangunan atau Gedung di Jakarta sudah dilakukan sejak lama. Hal ini terkait robohnya Lantai mezzanine Bursa Efek Indonesia (BEI), senin (15/01) kemarin.

Pengawasan kan sudah ada dari dulu. Jadi kita jalankan aja inspeksinya dan sertifikat laik fisik dan itu yang kita lakukan,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (16/01).

Terhadap kejadian tersebut, Anies mengaku akan melakukan audit, bahkan sejak malam kemarin. Menurutnya akan dilakukan audit terhadap konstruksi bangunan, dan untuk bangunan Gedung BEI lainnya.

Ya. Bahkan kalau kejadian kemarin, ini dua gedung ya. Gedung yang disampingnya, ada konstruksi yang sama persis. Dan saya sudah minta untuk dilakukan audit mulai tadi malam. Atas bangunan yang sama. Karena selasar, konstruksi yang menggantung itu juga harus diaudit. Tadi malam mereka harusnya mulai, ” jelasnya.

Tapi karena masih dalam penyidikan pihak kepolisian, Anies bilang belum bisa mengetahui hasil audit yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Belum ada kabar. Tapi saat-saat ini karena itu masih dibawah pengawasan laboratorium forensik polda. Jadi kita belum masuk disana,” pungkasnya.

[teks timnewsroom]