Beruang pintar ini sebelumnya hidup tentram bersama paman dan bibinya, Aunt Lucy dan Uncle Pastuzo di sebuah hutan di Peru. Namun gempa bumi besar membuatnya kehilangan paman dan tempat tinggal.

Bibinya kemudian memutuskan mengirim ia tinggal di London. Lucy menilai London tempat yang tepat bagi beruang yatim piatu ini untuk  menemukan rumah barunya.

Setelah menempuh perjalanan melalui laut, beruang berbulu cokelat ini tiba di stasiun kereta api Paddington, di London. Ia kemudian bertemu keluarga Brown yang mengajaknya ke rumah mereka.

Di sinilah nama Paddington pertama kali diberikan Nyonya Brown. Sebelumnya di Peru ia sering dipanggil dengan nama Pastuso. 

Paddington termasuk spesies beruang langka. Hal ini ternyata memicu masalah. Ia pun menjadi incaran seorang kolektor museum untuk diawetkan. Apakah Paddington bisa menemukan rumah impiannya?

Film yang disutradarai Paul King dan dibintangi Ben Whishaw, Nicole Kidmam, Sally Hawkins, Hugh Bonneville, Julie Walters dan sederet aktor berbakat lainnya ini sudah bisa disaksikan di bisokop-bioskop tanah air mulai 22 Desember 2014. ¬´ [teks @pria_nastar/berbagai sumber | foto londonandpartners.com]

SHARE