Overlord, Misi Mengalahkan Nazi dan Zombie

60

Ilisteners, Film dengan setting Perang Dunia kedua dan kemunculan zombie bukan pertama kali diangkat dalam sebuah film. Adalah Jeffrey Jacob “J.J” Abrams, producer yang mencoba menggabungkan kembali setting itu dalam film terbarunya yang berjudul Overlord.

Dikisahkan, sekelompok tentara Amerika Serikat (AS) ditugaskan untuk menghancurkan menara komunikasi Jerman di desa di Normandy, Perancis. Menara komunikasi yang menjadi sasaran Kopral Ford (Wyatt Russell), prajurit Boyce (Jovan Adepo), dan rekan-rekannya itu ternyata berada tepat di area laboratorium Nazi. Mereka pun berhasil menyusup ke desa berkat bantuan perempuan lokal, Chloe (Mathilde Ollivier).

Disaat berusaha menjalankan misi untuk menghancurkan menara, Boyce justru menemukan laboratorium medis milik Nazi, yang melakukan eksperimen pada mayat tentara sekutu untuk dihidupkan menjadi zombie guna menambah kekuatan pasukan Nazi dalam Perang Dunia kedua. Alhasil, tak hanya melawan tentara NAZI, mereka juga harus berjuang melarikan diri dari zombie yang siap memangsa.

Film OVERLORD yang disutradarai oleh Julius Avery ini menampilkan sejumlah ketegangan sepanjang film, lengkap dengan adegan kekerasan yang berdarah-darah dan tergolong sadis. Efek suara di film ini juga mampu mendukung suasana ketegangan dan mencekam sepanjang film. Hanya saja, sayangnya adegan di film ini relatif mudah ditebak dan khas propaganda Amerika.

Berikut ini trailer film Overlord :

[teks timnewsroom | foto paramount pictures]