Meninggalnya Oon atau yang memiliki nama asli Muhammad Fachroni, salah satu anggota dari grup musik asal Bandung, Project Pop cukup mengejutkan publik.

Dunia musik Indonesia kini harus kehilangan salah satu anak terbaik yang telah lama berkarya sejak tahun 1996. Pria kelahiran 19 Juli 1972 ini baru saja berpulang pada 13 Januari 2017, Oon meninggal di kediamannya di Bandung jam 05.00.

Almarhum meninggal dunia karena sakit komplikasi, diabetes yang telah didiagnosis sejak umur 28 tahun diperparah dengan penyakit jantung dan gagal ginjal yang dideritanya. Sempat dirawat di rumah sakit dan sempat kritis, sampai akhirnya atas permintaan Oon sendiri ia dirawat di rumahnya.

Oon mulai berkarya bersama Project Pop sejak tahun 1996, dimana Project Pop sendiri bentukan dari P-Project dan anggota dari Project Pop adalah sekelompok mahasiswa dan mahasiswi Universitas Katolik Parahyangan.

Jika P-Project yang memiliki konsep memparodikan lagu lama yang sudah tenar maka Project Pop memiliki warna yang berbeda, mereka membuat lagu baru dan memasukkan unsur komedi kreatif.

Ketenaran bersama Project Pop kian dirasakan setiap lagu dan album yang mereka rilis selalu menjadi hits. Project Pop telah merilis 8 album sejak tahun 1996 sampai 2012 di bawah naungan Musica Studio seperti “Lumpia VS Bakpia”, “Tu Wa Ga Pat”, “Bli Dong Plis”, “Pop Ok“, “Pop Circus“, “Six-A-Six“, “Top Of The Pop“, danYou Got.

Tak hanya dunia musik, Oon juga beberapa kali berpartisipasi sebagai bintang film diantaranya film “Laskar Pemimpi“, “Test Pack“, “Get M4rried” dan “The Wedding & Bebek Betutu

Setelah dinyatakan sakit, Oon memilih cuti dari kegiatannya bersama grup yang telah membesarkannya itu. Oon sudah mengalami gangguan kesehatan sejak tahun 2010. Kondisinya pun terus menurun hingga akhirnya dia menghembuskan nafas terakhirnya di 13 Januari 2017 ini.

Turut berduka cita atas meninggalnya Oon, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa bersabar dan tabah. Selamat jalan Oon, semoga tenang disisi-Nya.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Hardianti Budhi | foto detik.com]

Baca juga:
Homicide akan rilis “Complete Discography”
Mendaki Gunung Sumbing bersama Desy Arifin
Ada tarian Indonesia di video musik terbaru Coldplay