I-listeners, penyuka masakan pedas? Pas banget nih kalau makan di Warung D’Pitiq ini yang berada di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Menu yang ditawarkan di sini beragam, mulai dari ayam, bebek, sup, salad, snack dan lain-lain.

Yang patut anda coba adalah menu bebeknya yang beragam. Warung D’Pitiq ini menawarkan berbagai macam olahan bebek, seperti bebek penyet cabe ijo, bebek kecombrang dan lain-lain.

Khusus bebek kecombrang, tentunya sangat menggugah selera. Bebek lokal disajikan dengan irisan kecil kecombrang, cabe merah dan hijau, serta serundeng kelapa berwarna cokelat bertabur cabai rawit merah gendut.

Bebeknya tersaji panas, sehingga aroma gurih mirip seperti minyak kelapa menguap bebas. Tidak ada gerusan sambal yang disajikan dengan bebek.

Tapi sensasi pedasnya justru berasal dari cabai rawit merah yang dicampur ke dalam bumbu. Selain gurih, aroma kecombrang yang berpadu dengan bumbu bawang putih sangat segar menyengat.

Bebek gorengnya empuk dengan tekstur garing di bagian luarnya, menyatu gurih di mulut. Bumbunya juga meresap dan sajian ini jadi salah satu favorit kami!

Tambahan kecombrang sengaja dipilih karena punya aroma yang khas. Kecombrang yang dipakai juga dipilih yang kuncup karena teksturnya lebih empuk dan aromanya lebih kuat.

Buat penyuka bebek dan masakan pedas, tempat ini patut dicoba. Tertarik? Langsung saja dateng Warung D’Pitiq di Jl Ampera Raya No. 130-131, Jakarta Selatan.

Selamat mencoba! [teks tim newsroom | foto detik.com]