Setelah 89.6 FM I-Radio Jakarta mengudara selama 5 tahun, lahirlah generasi penerus I-Radio di kota Jogjakarta dengan frekuensi 88.7 FM.

Sebelumnya, frekuensi ini diisi oleh Radio MTVSky Jogja di mana I-Radio dan MTVSky sebetulnya masih “saudara”. Merupakan stasiun radio yang tergabung dalam I-Radio Network.

I-Radio Jogja mulai mengudara pada 1 Oktober 2005, namun secara resmi diperkenalkan kepada publik pada 28 Maret 2006, yang dijadikan sebagai tanggal lahirnya I-Radio Jogja.

Dengan visi “menjadikan musik Indonesia tuan rumah di negerinya sendiri” dan misi menjadi yang terbaik di formatnya, I-Radio Jogja mempunyai slogan “BAROMETER MUSIK INDONESIA”, dengan memutarkan 100% lagu-lagu pop urban karya musisi negeri sendiri, yang Informatif, Interaktif, dan Intermezzo.

Dari 21 jam siarannya (05.00-02.00 WIB), 88.7 FM I-Radio Jogja hadir dengan musik dalam negeri berkualitas dari era akhir 70an, 80an, 90an hingga era millennium.

Jenis musik yang dipilih adalah lagu-lagu yang sedang, pernah dan akan segera hits dari berbagai aliran, seperti pop, rock, jazz, hip hop, ska, balada hingga alternatif.

Saat ini, I-Radio Jogja telah menjadi barometer perjalanan dan perkembangan musik Indonesia bagi para insan musik dan musisi Indonesia, dan menjadi referensi musik Indonesia yang terlengkap bagi masyarakat.

Siaran 88.7 FM I-Radio Jogja dipancarkan langsung dari Ruko Pelem Gurih No. 9-10, Jl. Wates Km.4, Jogjakarta. Dibawakan dengan gaya siaran yang “dekat dan bersahabat”.

I-LISTENERS

Usia: 15 – 35 tahun (core target 20-30 tahun)
S.E.S: B, C dan A
Karakter: Berjiwa muda, aktif, bersemangat, mengikuti perkembangan terkini dan yang pasti cinta musik Indonesia.
ID Station: 88.7 FM I-Radio Jogja

Sapaan penyiar I-Radio untuk pendengarnya adalah I-Listeners. Bentuk dan pelafalan dari kata I-Listeners ini sama dengan pelafalan kata I-Radio, yaitu menggunakan pelafalan bahasa Inggris. Karena lewat cara pelafalan ini I-Radio ingin menyampaikan bahwa dirinya adalah radio dengan konten nasional tapi berwawasan internasional.

88.7 FM I-Radio Jogja merupakan satu lagi jaringan radio dari kelompok usaha PT. Mugi Rekso Abadi (MRA). Dengan bendera MRA Broadcast Media Division (MRA BMD), kelompok usaha ini  juga mempunyai beberapa Stasiun Radio seperti Hard Rock FM (Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali), Cosmopolitan FM (Jakarta), Trax FM (Jakarta dan Semarang) dan I-Radio sendiri (Jakarta, Bandung dan Jogja).

PT. Radio Permata Swaranusa (88,7 FM I-Radio Yogya)

Jl. Sukonandi No. 19 Yogyakarta

PHONE : (0274) 553734, (0274) 553748

STUDIO : (0274) 587650

FAX        : (0274) 553751

Rumahnya Musik Indonesia_Skyscraper
Rumahnya Musik Indonesia_Skyscraper