HelloFest 2016

Menggabungkan berbagai segi kreatif, mulai dari film, desain komunikasi visual hingga musik, HelloFest 2016 kembali digelar pada 24-25 September mendatang sebagai perayaan konten visual terbesar se-Asia Tenggara.

Festival yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) ini bukan hanya menjadi sebuah festival yang menyajikan karya film pendek berkualitas, namun juga menjadi sebuah wadah untuk menampilkan karya kreativitas lainnya.

Wahyu Aditya, Founder and Chairman HelloFest 2016 mengatakan,

Sejak tahun 2004, kami mengadakan HelloFest dengan tujuan agar menjadi sebuah wadah dan sarana kreativitas bagi para pecinta seni di Indonesia untuk menunjukkan kreativitasnya di hadapan masyarakat luas.

Lewat kompetisi yang telah dibuka sejak bulan Juni 2016 lalu tersebut, ratusan hasil karya sineas muda berbakat tanah air telah berhasil ditampung hingga saat ini.

Nantinya, ratusan hasil karya ini akan disaring menjadi finalis dan dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori animasi dan non-animasi dengan waktu maksimal 8 menit dan kategori 8 detik yang pas.

Yang menarik dari acara ini lagi adalah dengan bertemakan Bioskop Misbar, pengunjung dapat menyaksikan film dengan tatanan visual layaknya menonton konser musik.

[teks Cindy Juliana/ sumber berbagai sumber | foto instagram @idhellofest]

SHARE