Dalam IRadio Keliling bersama Kamal Rasyid dan Feli Sumayku akan mendengarkan cerita dari Satya Winie, mengenai museum-museum yang ada di Jakarta.

Salah satu museum yang berada di Jakarta adalah Museum Wayang, yang berada di depan Stasiun Kota Jakarta. Di sini, kita bisa belajar tentang berbagai macam boneka kayu peninggalan sejarah yang merupakan ciri khas Indonesia seperti Wayang. Salah satunya adalah patung Si Unyil.

Di museum ini,  pengunjung dapat mengabadikan foto dengan berbagai macam tulisan-tulisan, yang bertemakan vintage atau oldschool. Tarif untuk dapat mengunjungi Museum Wayang pun sangat terjangkau.

Menurut penjaga Museum Wayang, terdapat prasasti yang dipercaya sebagai peninggalan makam JP Coen.

Yang tak kalah menarik, Museum Prasasti yang juga terdapat di Jakarta Kota ini sangat menarik untuk dikunjungi dengan berbagai macam patung-patung yang ada di dalamnya. Dan di sini, pengunjung dikenakan tarif untuk pengambilan gambar.

Menurut Satya Winnie, di Jakarta terdapat 61 museum. Salah satu yang menurutnya wajib untuk dikunjungi adalah Museum Tengah Kebun yang berada di Kemang, Jakarta Selatan.

Keseluruhan luas Museum Tengah Kebun ini 3500 m2. Koleksi yang terdapat di Museum ini juga menarik. Barang-barang yang ada di dalamnya merupakan barang-barang antik yang didatangkan dari 63 negara.

Museum yang hampir memiliki 2000 koleksi hanya mempunyai 1 orang yang dipercaya untuk membersihkan semua koleksi yang ada di dalamnya.

Untuk para pengunjung diharuskan untuk reservasi sebelum datang ke tempat ini. Minimal 10 orang dan tidak dikenakan tarif untuk bisa menikmati berbagai keunikan di dalam museum ini.

Pengunjung diharuskan untuk memakai sandal khusus yang sudah disediakan oleh pihak museum agar tetap menjaga kebersihan dari museum ini.

Museum Layang-Layang juga menjadi salah satu museum yang wajib untuk dikunjungi. Menurut Satya, museum ini berasal dari Endang Ernawati yang memang sangat gemar dengan layang-layang yang beliau koleksi dari berbagai negara.

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Miranti | foto ogut267]

Baca juga:
Taksi Grab, Uber dan GoCar akan berlakukan tarif normal
Maudy Ayunda kembali hadir di Indonesia 40
AKP Arninsi bercerita tentang karier sebagai polwan