Mortal Engines, Fantasi Masa Kehancuran Bumi

43

Ilisteners, kehidupan bumi digambarkan berubah total pasca abad ke 21. Tidak ada lagi bangunan pencakar langit atau tempat-tempat wisata yang instagramable. Kota-kota ini sudah rata dengan tanah dan gundukan batu-batu besar tak beraturan. Gambaran kota ini diwujudkan lewat film hollywood keluaran terbaru terbaru berjudul Mortal Engines.

Film bergenre action, adventures, dan fantasy ini menceritakan Thaddeus Valentine (Hugo Weaving) adalah seorang arkeolog yang mencoba untuk berpikir maju ke depan. Bersama kota raksasanya ia ingin membangun kehidupan yang lebih baik bagi umat manusia di masa setelah perang Amerika dan China membumihanguskan bumi.

Ia menetap di sebuah kota besar London. Tapi, kota ini beda dengan kota pada umumnya karena bisa berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Untuk mewujudkan ambisinya itu, Thaddeus pun “memakan” kota-kota kecil, yang diisi oleh orang-orang tidak berdaya. Tapi, upaya Thaddeus coba digagalkan oleh Hester Shaw (Hera Hilmar), yang ternyata memiliki misi balas dendam terhadap Thaddeus karena telah membunuh ibunda Hester.

Mortal Engines memiliki cerita dengan latar belakang masa-masa apocalyptic atau kehancuran bumi. Sejumlah film sebelumnya pernah mengambil latar ini, seperti Mad Max: Fury Road atau A Quiet Place. Tapi sang penulis Peter Jackson dan seluruh tim kreatif dibalik layar, mampu memainkan fantasi penonton akan kehidupan manusia dengan latar masa kehancuran bumi.

Film yang diadaptasi dari novel laris karya Philips Reeve ini, mampu menampilkan alur cerita yang maju mundur dan tidak terburu-buru serta mampu menggambarkan setiap momen-momen penting dari karakter-karakter utama film.

Penonton juga akan dimanjakan dengan gambaran bagaimana sebuah kota bergerak dengan kekuatan mesin dan roda-roda besar. Fantasi tentang hancurnya bumi hingga pakaian dan budaya yang terjadi setelah kehidupan manusia tidak lagi teratur mampu disajikan dengan cukup baik di film ini.

Penasaran ? Film ini bisa menjadi salah satu pilihan menghabiskan akhir tahun anda. Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer film Mortal Engines :

[teks timnewsroom/berbagai sumber | foto universal pictures]