images.detik.com

Destinasi wisata pantai selalu menjadi andalan bagi banyak wisatawan saat menentukan tujuan liburan. Apalagi bagi mereka yang sudah suntuk dengan hiruk-pikuk kehidupan kota besar Jakarta. Karena itu mereka kerap mencari tempat untuk menepi sejenak dari keriuhan tersebut.

Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Virgin Beach Bali atau lebih dikenal sebagai Pantai Perasi atau White Sand Beach (Pantai Pasir Putih). Pantai ini memiliki pesona yang sangat menawan dengan pemandangan alamnya yang masih sangat natural.

Berlokasi di Desa Perasi, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali, pantai ini bisa dijangkau sekitar 20 menit dari berbagai tempat wisata di kawasan Candidasa atau sekitar 2 jam dari Kuta. Dengan lokasi yang agak tersembunyi karena berada di balik 2 bukit, membuat pantai ini jadi agak sulit buat ditemukan. Jadi sebaiknya rajin bertanya biar tidak tersesat saat menuju Pantai Perasi.

Suasana pantai yang masih sangat sepi sangat cocok buat Anda yang ingin memadu kasih dengan pasangan yang sah. Kondisi pantai yang sangat terjaga kebersihannya membuat pandangan mata semakin terasa sejuk.

Garis pantainya memang tidak sepanjang Pantai Kuta namun suasana yang tenang seperti inilah yang membuatnya jadi primadona para pemburu ketenangan.

Dengan air yang begitu jernih dan terlihat berwarna kebiru-biruan, serta arus air yang tenang menjadikannya sempurna untuk mengintip pesona alam bawah laut Virgin Beach. Waktu terasa begitu cepat berlalu saat Anda sedang snorkeling karena memang kondisinya masih begitu memikat dan jangkauan pandangannya juga cukup jauh.

Namun, tentu saja Anda masih tetap harus berhati-hati saat snorkeling karena kondisi arus bawah laut tidak dapat diduga dan kadang langsung mengalir kencang.

Setelah puas ber-snorkeling ria, Anda bisa rebahan sejenak di tepi pantai sambil menikmati hempasan ombak yang datang silih berganti. Tebing-tebing yang mengawal sisi kanan dan kiri pantai pun nampak begitu gagah. Kebanyakan, wisatawan mancanegara yang datang lebih suka berjemur di sun deck yang terlindung oleh payung-payung dekat dengan kafe-kafe di pinggir pantai.

Biar momen liburan di Virgin Beach Bali makin komplit, Anda bisa menghabiskan waktu di pantai ini hingga waktu sunset. Kalau langit sedang cerah, suasananya jadi begitu romantis karena paduan warna oranye dan jingga di langit dan panorama di sekeliling pantai yang spektakuler.

ALI IMRON H

Source: Mahligai Indonesia

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Fatin menyanyikan ulang lagu “Ketika Tangan dan Kaki Berkata”
Chicco Jerikho dan Rio Dewanto mengisi OST Filosofi Kopi 2
Lagu terbaru Geisha, “Cinta Itu Kamu”

SHARE