Menurut Zodiak, Kapan Anda Harus Memaafkan Pasangan

77

Setiap orang pasti membuat kesalahan, tetapi terkadang kita tidak tahu apa yang mendasari pasangan melakukan sesuatu yang mengecewakan Anda.

Tak usah buru-buru memutuskan untuk berpisah, karena pada dasarnya ada kesalahan yang bisa dimaafkan dan ada yang tidak. Hindari juga mendengarkan saran-saran orang sekitar untuk segera meninggalkan si dia. Zodiak Anda bahkan bisa membantu, kapan harus memaafkan pasangan.

Sagitarius: Jika ia membuat kesimpulan sendiri mengenai diri Anda

Sagitarius kadang memang kurang gamblang dalam menjelaskan sesuatu. Tidak salah kalau pasangan sering menebak-nebak isi pikiran Anda. Cobalah untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan Anda pada pasangan agar ia berhenti membuat kesimpulan sendiri mengenai diri Anda.

Pisces: Jika ia mempermalukan Anda di depan umum

Pisces yang introvert sering canggung dalam keramaian. Maka, jangan mengasumsikan pasangan sengaja membuat Anda malu di depan umum dengan gayanya yang seolah ingin jadi pusat perhatian. Mungkin ia memang punya cara yang berbeda untuk bersenang-senang. Cukup beritahu dirinya untuk menurunkan semangatnya sedikit saja.

Aquarius: Kalau reaksinya suka berlebihan

Reaksinya yang berlebihan sering mengacaukan rencana Anda. Walaupun dampaknya mungkin tidak terlalu besar, tapi bisa jadi ada masalah lebih besar yang mendasari perilakunya. Karena itu, cobalah mencari tahu apa yang menyebabkan pasangan tertekan dan jadi overreacting.

Leo: Kalau tanpa sengaja menghina Anda

Bercanda kelewat batas bisa membuat pasangan kelepasan. Hal itu mungkin dilakukannya tanpa sengaja, tapi sampaikan bagaimana perasaan Anda saat mendengar komentarnya yang tidak enak. Jika isinya bukan sesuatu yang prinsip, Anda bisa memaafkannya. Namun jika ia berkeras dengan pendapatnya, mungkin ia memang serius. Tinggalkan saja dia.

Aries: Jika berkaitan dengan masa lalunya

Apapun yang menjadi kesalahannya di masa lalu, jangan diungkit-ungkit lagi. Bagaimana pun, Anda menerima dirinya dengan mengetahui tentang masa lalunya. Kalau selama bersama Anda ia tak pernah berperilaku seperti di masa lalunya, tidak ada gunanya mengingat-ingatnya lagi kan?

Scorpio: Jika terlalu keras pada Anda

Scorpio selalu memiliki standar tinggi yang ingin diraih. Karena itu Anda selalu memilih orang dengan standar yang sama. Namun, tidak perlu kesal karena ia seperti mendorong Anda terlalu keras untuk mencapai sisi diri Anda yang terbaik. Itu karena ia mengerti potensi Anda dan tidak khawatir Anda kecewa jika tidak berhasil mencapainya.

Cancer: Jika ia berlagak tersinggung

Anda pasti pernah merasa jengkel ketika sedang stres. Terutama ketika Anda sudah dalam kondisi bad mood karena suatu masalah yang tidak bisa diantisipasi. Karena itu, Anda pun tidak bisa berharap bahwa pasangan akan selalu menjadi sosok yang tenang dan siap menemani Anda. Dia juga bisa baper, kesal, atau tersinggung.

Capricorn: Jika si dia suka cemburu

Cemburu katanya berarti cinta, tapi kalau Anda tipe yang mandiri bisa jadi Anda terganggu dengan sikapnya yang sering cemburu. Selama kecemburuannya tidak menimbulkan kerugian bagi Anda, terimalah bahwa semua itu karena ia begitu memuja Anda. Ingat-ingat juga apakah ada perilaku Anda yang memicu kecemburuannya.

Libra: Kalau dia seolah tidak menghargai apa yang Anda lakukan

Pasti menjengkelkan jika apa yang Anda lakukan untuknya tidak dihargai. Namun, bisa jadi ia bukan tipe yang terbiasa dihujani perhatian dan kejutan dari orang tercintanya. Ia juga tidak berharap Anda terus-menerus mencurahinya dengan perhatian yang membuatnya jengah.

Gemini: Jika ia selalu berusaha melindungi Anda

Sebagai Gemini, pasti Anda selalu ingin mencoba hal-hal baru. Namun, apa yang Anda lakukan malah membuat pasangan khawatir dan berusaha mencegah Anda beraktivitas terlalu banyak. Coba yakinkan pasangan bahwa Anda akan baik-baik saja, walaupun akhirnya mengalami kegagalan.

Taurus: Bila ia sering lupa tanggal jadian Anda

Kesal kan, kalau janji merayakan tanggal jadian sudah dibuat jauh-jauh hari. Namun, ia tetaplah manusia biasa yang kadang tidak bisa menghindari dari pekerjaan kantornya. Anda bisa bertanya apakah ia memberitahu sebelumnya jika harus membatalkan janji, dan mencari waktu lain sebagai penggantinya.

Virgo: Kalau ia tak mau buru-buru menikah

Pasangan mungkin ingin saling mengenal lebih jauh, dan tidak terburu-buru menikah. Memang kecewa jika ia belum memiliki keinginan yang sama besarnya dengan Anda. Hargai keputusannya, tetapi lupakan dia jika Anda punya target sendiri dengan hidup Anda dan ia tidak mampu memenuhinya.

Jadi, sudah yakin kapan harus memaafkan pasangan?

(Editor: Rahman Indra)

Sumber Her World Indonesia