Menikmati malam minggu di Ngarsopuro Night Market Solo

271

Solo dapat menjadi pilihan liburan Anda selanjutnya bersama keluarga. Berbagai objek wisata tersedia di sini, mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam, sampai wisata budaya.

Di Solo terdapat tempat wisata kuliner yang sayang untuk Anda lewatkan, yaitu Ngarsopuro Night Market, merupakan pasar malam yang dibuka tiap malam Sabtu dan Minggu.

ngarsopuro
Sumber: yukpiknik.com

Pasar malam ini menjadi pilihan penduduk lokal maupun wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati suasana malam Kota Solo, berbelanja oleh-oleh, sekaligus mencicipi kuliner khas kota batik. Menarik, bukan?

Kawasan wisata yang berada di Jalan Diponegoro ini dipenuhi oleh berbagai kios pedagang yang menjajakan beragam barang dagangan, mulai dari makanan sampai benda-benda antik sekalipun.

Tidak hanya pedagang yang memenuhi jalanan Ngarsopuro, para seniman musik dan tari pun turut andil meramaikan kawasan wisata malam yang buka dari Pukul 18.00 – 22.00. Dengan banyaknya bangku-bangku yang terdapat di sini, Anda dapat menikmati pemandangan malam hari di Kota Solo.

Selain diramaikan para pedagang dan seniman,  pasar yang tidak jauh dari Keraton Surakarta ini juga sering dijadikan sebagai tempat berkumpul berbagai komunitas, seperti komunitas fotografi dan capoeira. Jadi, tidak mengherankan jika kawasan ini menjadi tempat paling ramai di Solo ketika akhir pekan tiba.

Ajang pameran para penggiat UMKM di Solo

Tidak hanya melibatkan para seniman, tetapi Ngarsopuro Night Market juga dijadikan sebagai wadah penggiat industri UMKM, khususnya para pemilik industri kerajinan tangan dan kuliner khas Solo.

Tidak heran jika di sana, Anda akan menemukan banyak produk-produk kesenian, seperti lukisan, kerajinan tangan, pernak-pernik etnik, batu akik, hingga pertunjukan seni yang memiliki filosofi tinggi. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan seni dan kebudayaan lokal kepada para wisatawan luar kota Solo.

Anda yang memiliki KTP Solo atau merupakan warga asli Solo dapat membuka lapak di pasar ini. Harga sewa yang diberikan pun cukup bersahabat, yaitu sekitar Rp500.000,00 per bulan. Tentu hal ini dibuat untuk tidak memberatkan para UMKM di Solo.

Umkm di solo
Sumber: solo.uri.co.id

Anda ingin menikmati keramaian malam minggu di kota Solo, tunggu apa lagi, yuk datang ke Ngarsopuro Night Market!

Untuk Anda yang datang dari luar Solo, tidak perlu khawatir untuk mencari hotel di Solo. Anda dapat menggunakan Airy Rooms, yaitu jaringan hotel paling besar di Indonesia yang memiliki jumlah properti hotel terbanyak, sehingga memudahkan Anda menemukan hotel murah berkualitas yang sesuai dengan keinginan.

airyrooms-soloLayanan pencarian hotel ini juga memastikan bahwa hotel yang Anda pilih memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari AC, TV layar datar, tempat tidur bersih dan nyaman, peralatan mandi, air hangat, dan akses WiFi gratis.

Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat mengunjungi website www.airyrooms.com dan unduh aplikasinya di  Android Anda, atau Anda dapat langsung menghubungi Customer Service-nya sekarang juga. [teks Sekar Retno]