IrFM-kerang kiloan

Buat I-Listeners pecinta kuliner seafood –khususnya kerang– ada tempat jajanan baru. Namanya “Kerang Kiloan Pak Rudi” yang terletak di Jalan Bumi nomor 17, Mayestik, Jakarta Selatan.

Kedai yang yang enak dijadikan tempat nongkrong ini memiliki konsep unik karena hanya menjual kerang saja yang harus dibeli minimal 1 kilogram.

Pada I-Radio, Aldi sang pemilik kedai menjelaskan ide membuka Kerang Kiloan Pak Rudi ini berawal dari hobinya yang suka makan kerang.

Di Kerang Kiloan Pak Rudi ini, Anda bisa menikmati kurang lebih 12 jenis kerang kiloan dengan 14 jenis saos sebagai pelengkapnya.

Menu andalan di kedai ini tentu saja Kerang Ijo Goreng dengan saus mushroom sebagai pelengkapnya. Kerang Ijo Goreng ini cukup berbeda dari menu kerang pada umumnya yang biasanya dimasak dengan cara direbus.

Dengan digoreng, kerang ijo ini menjadi lebih gurih dan lebih renyah. Rasanya pun seimbang antara asin dan manis sehingga ketika dimakan dengan saus mushroom menjadi lebih lezat.

Saos mushroom-nya dibuat dengan komposisi jamur yang pas dengan padanan saos yang lembut dari campuran susu dan jamur.

Selain menu tadi, I-Listeners juga bisa mencoba kerang lainnya yaitu kerang bulu dengan aneka saus. Untuk menu pelengkap lainnya, I-Listeners bisa memesan nasi putih hangat yang pasti cocok sekali dimakan dengan kerang.

Untuk bisa menikmati menu kerang ini, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga makanan di kedai ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 27 ribu – Rp 60 ribu saja.

Tapi sayangnya menu minumannya masih standar, karena hanya tersedia air putih dan es teh manis saja.

Kerang Kiloan Pak Rudi ini buka setiap hari dari mulai jam 17.00 WIB sampai habis. Bagi yang mau ke kedai ini, disarankan untuk datang saat awal kedai dibuka karena biasanya kerang bisa habis hanya dalam waktu beberapa jam saja. Selamat mencoba!

IListeners mau ikutan kuis TTS berhadiah mobil? Buruan daftar dan download formulirnya DI SINI!

[teks Pius | foto Ghita Intan]

Baca juga:
Monkey To Millionaire rilis album “Tanpa Koma”
Canyoning di air terjun Gitgit Bali
Jessica Veranda “lulus” dari JKT48