Di IRadio Keliling bersama Feli Sumayku dan Kamal Rasyid dari IRadio Jakarta, “berpergian” ke salah satu pulau di Gorontalo yang sangatlah unik, yaitu Pulo Cinta yang akan dipandu oleh traveller asal Bandung, Rizal Agustin.

Salah satu keunikan Pulo Cinta ini adalah lokasi. Lokasinya berada di tengah laut dan berupa gusungan pasir yang memiliki bentuk seperti hati.

Di gusungan pasir tersebut, dibuatlah cottage yang bisa kita tempati untuk menginap, berbentuk seperti hati juga dan terbuat dari kayu.

Walaupun berlokasi di tengah laut, air yang mengalir bisa dibilang air tenang karena posisinya di teluk. Untuk menuju ke Pulo Cinta, memakan waktu 20 menit dengan menggunakan SpeedBoat dari dermaga.

Selain sebagai tempat pasangan untuk sayang-sayangan, Pulo Cinta ini juga bagus bagi I-Listeners yang suka dengan kegiatan snorkling dan diving. Untuk yang sudah memesan cottage, langsung mendapatkan secara gratis alat snorkling.

Untuk kegiatan diving, belum disediakan untuk peminjaman. Jika ingin melakukan kegiatannya tetap bisa, akan tetapi harus memberitahu pengelola 1 bulan sebelum diving sehingga pengelola akan memanggil dive master dari Manado.

Cottage yang ada di Pulo Cinta memiliki ukuran yang sama saja. Akan tetapi ada perbedaan pula. Ada yang menghadap ke sunrise dan ada yang menghadap ke sunset sehingga kita bisa memilih mau menikmati yang mana dari kamar cottage.

Bayangin aja sore-sore, ditempat tidur kayu-kayu, kasur empuk, nyantai2 sambil baca buku, dengerin musik, tapi pas mau sunset matahari langsung didepan kita. Jadi kisa bisa menikmati itu diatas kasur nikmatin sunset. Bisa pasang hammock untuk foto-foto,” kata Rizal saat memberikan gambaran kamar cottage.

Untuk biaya, dari Jakarta menaiki pesawat dan transit ke Makassar, baru kita ke Gorontalo. Untuk penginapan, bisa mencapai 3.5 juta rupiah semalam dengan ukuran kamar bisa berdua bisa juga sendirian.

Harga sebesar itu bukan hanya kamar saja, akan tetapi sudah termasuk paket penjemputan di bandara, perjalanan menggunakan speedboat, dan termasuk makan pagi, siang, snack, dan makan malam.

Dari bandara menggunakan mobil sekitar 2 jam untuk menuju ke dermaga, lalu menggunakan speedboat menuju Pulo Cinta.

Selain kita melihat keindahan sunset, keindahan laut, dari pengelola Pulo Cinta juga menawarkan kepada pengunjung jika ingin melakukan eksplorasi air terjun di desa dekat Pulo Cinta.

Untuk melihat keseruan Rizal, bisa follow Instagramnya @mrizag

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Andre Fransisco | foto wisatao.com]

Baca juga:
Kehebatan Shia LaBeouf dalam “Man Down”
Mengenal keunikan ragam batik khas Jawa Barat
Tujuh tempat bubur ayam enak di Jakarta

SHARE