Kembali di Indonesia 40! Siapa ya yang menduduki peringkat pertama dan pendatang baru di minggu ini, I-Listeners?

Di minggu ini, Maudy Ayunda hadir menjadi pendatang baru dengan single-nya yang berjudul ‘Kutunggu Kabarmu‘, dan langsung menduduki peringkat ke-35 di minggu pertamanya.

Penyanyi cantik lulusan University of Oxford ini ingin menampilkan nuansa baru di nyanyiannya lewat single tersebut.

Biasanya, tema lagu yang dibawakan Maudy adalah lagu ballad. Namun melalui ‘Kutunggu Kabarmu’, ia ingin menyanyikan lagu yang lebih upbeat.

Lagu yang diciptakan oleh Maudy dan Ifa Fachir ini merupakan single pembuka album terbarunya, yang dipilih melalui proses hearing yang ketat dengan para music director. Maudy pun menggandeng DJ asal Malaysia, Tatsuro Miller, dalam single ini.

Lagu ini menceritakan mengenai pasangan yang sedang bertengkar. namun saling gengsi sehingga mereka saling menunggu kabar antar satu sama lain. Dari lagu ini, Maudy ingin memberikan kesan bahwa menunggu tak selalu mellow.

Audy Item juga menemani Maudy sebagai pendatang baru di tangga lagu Indonesia 40 minggu ini dengan singlenya ‘Tapi Aku‘.

Setelah lama vakum dari dunia musik Tanah Air, penyanyi dengan nama lengkap Paula Allodya ini akan merilis album terbarunya yang bertajuk ‘The Best of Audy 17‘, dan akan berisikan 17 lagu terbaik dari Audy Item, dan salah duanya adalah lagu terbarunya yang berjudul ‘Tapi Aku’ dan ‘Lelaki Sempurna’.

Masuk sebagai peringkat ke-37 di minggu pertamanya, ‘Tapi Aku’ bercerita mengenai kisah seseorang yang menyerah dengan cinta lamanya dan kemudian berpaling dengan cinta yang baru.

Dalam video yang berdurasi empat menit itu, Audy berperan sebagai kekasih yang meninggalkan Miller Khan untuk Iko Uwais.

Dan peringkat pertama di Indonesia 40 minggu ini diraih oleh Afgan dengan lagunya yang berjudul ‘X‘.

Penyanyi kelahiran Jakarta yang debut pada tahun 2008 itu menggaet penyanyi sekaligus rapper asal Malaysia, SonaOne, dalam komposisi lagu dan penulisan liriknya.

‘X’ merupakan single keempat dari album ketiganya, Sides, yang rilis pada Agustus 2016.

Melalui lagu yang bercerita mengenai seseorang yang belum move on dari mantannya ini, Afgan ingin menunjukan bahwa dirinya bisa keluar dari comfort zone-nya dengan menghasilkan karya dengan genre yang berbeda dengan biasanya.

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek saja di siniI-Listeners!

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara | foto maudyayunda.com]

Baca juga:
Penyebab dan solusi dari perut buncit
5 Latihan yang membantu Anda tidur lebih cepat
Thor: Ragnarok, petualangan penuh dinamika