IrFM-Lotek Kalipah Apo

Akhir pekan ini mungkin Anda bisa mampir dan menikmati kuliner di “Lotek Kalipah Apo” yang ada di Jalan Batanghari Nomor 21, Cideng, Jakarta Pusat.

Restoran ini adalah cabang dari Lotek Kalipah Apo yang ada di Bandung, Jawa Barat. Menu favorit di restoran ini tentu saja adalah loteknya. Makanan khas Sunda mirip gado-gado ini terdiri dari aneka sayuran dilumuri sambal kacang. Lotek biasa dinikmati menggunakan lontong atau nasi putih, sesuai dengan selera pembelinya.

Makanan ini juga dilengkapi dengan kerupuk udang. Porsi lotek ini tidak terlalu banyak, jadi sangat pas bagi I-Listeners yang ingin mencoba menu lain. Penyajian lotek di restoran ini juga relatif cepat karena bumbu dasar lotek sudah disiapkan dan menyesuaikan dengan kadar pedas dari konsumen.

Selain lotek, tersedia pula aneka macam lauk pauk tradisional Indonesia seperti oseng tahu, gudeg, sayur singkong, dan masih banyak lagi lainnya. Restoran ini juga menyajikan aneka bubur tradisional. Bubur yang tersedia antara lain bubur candil, bubur jali, bubur ketan hitam, kolak pisang, bubur pacar, bubur sakurangi, dan bubur lemu.

I-Listeners juga bisa memilih jenis bubur yang Anda suka atau bisa juga dipesan dengan mencampur semuanya dan dijamin nikmat. Untuk minumannya, Anda bisa mencoba berbagai macam minuman berbahan es seperti es cendol, es campur, es koktail, es cincau hitam, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menikmati menu-menu di restoran ini, I-Listeners tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harganya boleh dibilang masih terjangkau. Menu disini dijual bervariasi mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 30 ribu. Selamat mencoba! ¬´ 

Foto [Tim NewsRoom]

 

SHARE