Lagi-lagi Ateng, Bukan Hanya Menghibur

56

Ilisteners, Sosok komedian legendaris Indonesia, Ateng dan Iskak sukses dihidupkan kembali oleh aktor Augie Fatinus dan Soleh Solihun dalam film terbarunya berjudul Lagi-lagi Ateng. Meski membawa nama besar 2 orang pelawak yang sukses di era 70-an, namun film karya sutradara Monty Tiwa ini tidak menceritakan tentang kisah perjalanan hidup ataupun bentuk produksi ulang dari film-film Ateng sebelumnya. Kali ini, Monty membawakan cerita baru yang lebih relevan untuk bisa dinikmati generasi zaman sekarang.

Bergenre komedi, film ini menceritakan tentang Ateng (Augie Fatinus) yang ingin berlibur ke Jakarta sebagai hadiah di hari ulang tahunnya yang ke 26. Namun keinginan Ateng ditentang oleh Ayahnya, Pak Budiman (Surya Saputra). Penentangan dari Pak Budiman bukan tanpa alasan, Sebab Ateng, yang meski sudah berusia seperempat Abad, namun masih memiliki sifat kekanak-kanakan.

Seiring waktu berjalan dan karena kemauan yang kuat, akhirnya Ateng diizinkan untuk pergi ke Jakarta dengan ditemani oleh Iskak (Soleh Solihun). Sesampainya di Jakarta, tanpa sengaja Ateng bertemu dengan kembarannya bernama Agus yang menjadi pengusaha sukses di Jakarta. Setelah pertemuan itu, Ateng dan Agus berencana untuk mempertemukan kembali orangtuanya yang telah lama berpisah. Akankah misi itu berhasil?

FIlm Lagi-lagi Ateng tidak hanya menawarkan komedi, namun juga haru sepanjang film diputar. Hubungan keluarga yang digambarkan dalam film ini bisa dibilang sangat menyentuh. Nilai plus juga diberikan kepada aktor Augie Fatinus berkat aktingnya yang maksimal dalam film ini. Di satu sisi, Augie harus memerankan Ateng yang mempunyai sifat kekanak-kanakan, sementara di sisi lain Augie juga harus memerankan Agus yang dewasa dan berwibawa.

Film ini sendiri sudah mulai tayang di bioskop tanah air sejak tanggal 10 Januari 2019. Buat kalian yang rindu akan sosok Ateng dan Iskak, jangan sampai ketinggalan untuk menonton film Lagi-lagi Ateng di bioskop kesayangan Anda.

Berikut ini trailer film Lagi-lagi Ateng :

[teks timnewsroom/berbagai sumber | foto beritagar]