LADY BIRD : Konflik Seorang Gadis Puber

110

I-Listeners, Akhir pekan kali ini, anda akan dimanjakan dengan berbagai suguhan film menarik yang tayang di bioskop kesayangan anda. Adalah Lady Bird yang bisa anda tonton dengan orang-orang kesayangan anda.

Film bergenre drama dan komedi yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Greta Gerwig ini merupakan film yang bisa dibilang menampilkan kisah love hate relationship antara seorang Ibu dan anak perempuan yang menginjak usia remaja atau Puber.

Kisah yang menceritakan Christine Mcpherson atau Lady Bird ini menceritakan tentang tidak hanya konflik dengan sang ibu, tetapi juga dengan teman bahkan pacarnya. Kisah yang ditampilkan dalam film ini memang lumrah terjadi dalam kehidupan nyata sekalipun.

Atau bisa dibilang kisah Lady Bird ini mewakili potret kehidupan remaja putri zaman now.

Christine (Saoirse Ronan) siswa sekolah Katolik di Sacramento, yang memiliki nama panggilan “Lady Bird” sangat ingin keluar dari California dan memulai hidup barunya di New York. Ia lalu secara diam-diam mendaftar ke universitas diluar kota tanpa sepengetahuan ibunya, yang bernama Marion.

Christine memiliki sahabat baik bernama Julie. Suatu hari Christine bertemu dengan seorang musisi bernama Kyle Scheible (Timothee Chalamet). Saat hubungan Christine semakin dekat dengan Kyle, Christine malah menjauh dari Julie untuk bersahabat dengan gadis popular bernama Jenna Walton.

Film Lady Bird layak meraih penghargaan Best Pictures dalam ajang Golden Globe, dan masuk dalam 5 kategori di ajang Oscar. Greta Grewing sang sutradara sekaligus penulis skenarionya mampu menciptakan cerita remaja putri yang identik dengan kehidupan remaja pada umumnya.

Berikut ini trailer film Lady Bird :

 

[teks timnewsroom | foto tirto]