Satu tahun sudah kepergian mendiang penyanyi bersuara emas, Mike Mohede. Kepergian Mike seakan sangat tiba-tiba, sehingga sahabat dan beberapa musisi Indonesia membuat karya-karya terakhir Mike dalam album kompilasi dan showcase sebagai bentuk tribute to Mike Mohede.

Showcase yang bertajuk “The Unforgettable” tersebut digelar di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan pada 11 Mei 2017.

Penggagas dari ide pembuatan album dan showcase ini adalah Charlotte dan music producer, Oddie Agam Luntungan. Mereka mengumpulkan  kawan-kawan musisi di antaranya Dwiki Darmawan, Addie MS, Bemby Noor, Maruli Tampubolon, Kamasean, serta Eros Tjokro. Pembuatan album serta showcase untuk Mike ini juga sudah disetujui oleh keluarga besar Mike Mohede.

Salah satu lagu yang diaransemen ulang adalah hits Ruth Sahanaya yang berjudul Kaulah Segalanya. Lagu tersebut merupakan lagu terakhir yang dinyanyikan oleh Mike saat tiga hari sebelum berpulang. Lagu tersebut bernuansa jazz, sangat berbeda dengan versi yang dinyanyikan Uthe–panggilan beken Ruth Sahanaya.

Dengan adanya album dan showcase ini, diharapkan para keluarga, penggemar serta kawan-kawannya yang terlibat, maupun yang tidak terlibat dapat kembali mengenang serta mendoakan penyanyi bersuara lembut tersebut.

Selain tribute to Mike Mohede, para musisi yang digawangi ItsCharlotte Production mempersembahkan konten lagu yang pernah dibawakan Mike serta lagu kenangan masa kecil Charlotte yang tak terlupakan yakni:

1.Wow (composer by Oddie Agam, vocal by Kamila)
2.Kesempatan (Dad and Son) composer and vocal by Oddie Agam
3.Antara Anyer dan Jakarta (composer by Oddie Agam, vocal by Maruli Tampubolon)
4. Badai Pasti Berlalu (composer by Eros Djarot, vocal by Lea Simanjuntak)
5. Kembalikan Baliku (composer by Guruh Soekarnoputra, vocal by Eros Tjokro)
6.Senada Dalam Beda (composer by Maria Estie Syauta &Oddie Agam, vocal by Kamasean Matthews)
7.Puncak Asmara (composer by Oddie Agam, vocal by Glenn Waas
8.La Luna (composer and vocal by Alif)
9. Kembalikan Baliku (composer by Guruh Soekarnoputra, vocal by Eros Tjokro).

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Angela Wahyudi | foto suara.com]

Baca juga:
Isyana Sarasvati mengisi soundtrack “Critical Eleven”
Jadwal padat, Afgan berlibur ke Turki
Ngobrol bareng pemain film ‘Critical Eleven’

SHARE