Keroncong Tugu

Pada hari ulang tahun Jakarta ke-288 tanggal 22 Juni 2015, program prime-time Masih Sore Sore IRadio menghadirkan grup musik Keroncong Tugu.

Keroncong Tugu merupakan grup musik etnis keroncong dari Kampung Tugu di Jakarta Utara dengan pimpinan grup Andre Juan Michiels. “Saya sendiri keturunan ke-10 dari fam Michiels asal Portugis,” kata Andre.

Hingga saat ini, Keroncong Tugu sudah merilis tiga album yang semua prosesnya dikerjakan di Belanda. “Karena pendengarnya masih banyak orang Belanda asli,” katanya. Album keempat Keroncong Tugu tengah dalam proses penggarapan dengan harapan bisa selesai pada tahun ini.

Keroncong Tugu masih sering menjadi andalan sebagai pengisi acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Andre berharap, ke depannya pemerintah DKI, khususnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, lebih sering mengajak Keroncong Tugu untuk acara mancanegara.

Dengarkan terus Masih Sore Sore hanya di 89.6 FM IRadio Jakarta mulai jam 16.00 hingga 20.00 WIB setiap Senin hingga Jumat.

SHARE