Kereta Bandara Soetta Kembali Beroperasi

21

Jakarta (09/02) Kereta Bandara Soekarno-Hatta sudah beroperasi kembali, setelah tiga hari dihentikan sementara karena ambrolnya tembok di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta, Senin (5/2).

PT Raillink selaku operator Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta memastikan, ambrolnya tembok di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, tidak memengaruhi konstruksi rel yang dilintasi KA Bandara.

Sebenarnya dari konstruksi jalan relnya dipastikan tidak ada masalah,” kata Direktur Utama PT Raillink, Heru Kuswoyo seperti dikutip dari kompas.com, di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Jumat (8/2).

Heru Kuswanto pun menegaskan, pihaknya telah menjalankan sejumlah rangkaian uji coba dan memastikan KA Bandara telah aman untuk dioperasikan kembali.

Kemarin kita cek dulu secara internal dengan PT KAI, kontraktor dan manajemen konsultannya. Kita juga sudah uji coba dan dikaji konsultan independen dan itu juga kemarin malam dinyatakan oke semua aman semua,” kata Heru.

Meskipun begitu, kecepatan KA Bandara mesti diturunkan ketika melintasi lokasi kejadian ambrolnya tembok di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta.

Jika biasanya kereta bergerak dengan kecepatan 80 km/jam, kini menjadi 20 km/jam. “Cuma di lokasi itu saja sekitar 100 meter,” kata Heru.

[teks timnewsroom/kompas.com]