Setiap hari Selasa, Masih Pagi-Pagi menghadirkan entrepreneur yang berhasil memulai ide usahanya hingga dikenal oleh banyak orang dalam program Masih Pagi-Pagi dengan tajuk Kerenpreneur. Pada edisi 28 April 2015, hadir bersama Sandy dan Ayumi, Eki Ristriawan dengan bisnis factory outlet Big Bro Factory Outlet.

Bersama Sandy dan Ayumi, Eki bercerita tentang bisnisnya yang berawal dari toko online. “Awalnya tahun lalu mulai jualan hanya di online,” kata Eki. Outlet-nya di Thamrin City baru beroperasi sejak 6 bulan yang lalu atas permintaan beberapa pelanggan setianya sebagai display workshop.

Awalnya, Eki hanya menyediakan item berupa kaos dan celana. “Sekarang sudah lengkap sampai kemeja hingga pakaian dalam,” katanya. Salah satu pakaian berupa kemeja yang dibawanya saat on air berukuran 38-39. “Kalau orang Indonesia normalnya paling besar pakai nomor 19,” katanya.

Untuk mendapatkan barang-barangnya, Eki blusukan ke pusat garment ekspor dan memilih barang-barang yang tak lolos quality-check. “Bukan berarti lebih jelek, hanya memang tidak lolos ekspor saja,” kata Eki.

Kisaran harga seluruh item yang dijualnya Eki jamin terendah di Jakarta sesuai pengalamannya sempat kesusahan mencari pakaian ukuran plus dengan harga yang cukup tinggi juga. “Paling utama juga kualitas untuk kenyamanan harus diperhatikan,” ujar Eki.

Jangan lewatkan Kerenpreneur setiap Selasa mulai jam 8.30 WIB di Masih Pagi-Pagi hanya di 89.6 FM I-Radio, Indonesia Keren Banget!

SHARE