Keputusan Libur Sekolah Asian Games di Putuskan Juni 2018

19

Jakarta (17/04) Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan kepastian anak sekolah akan diliburkan atau tidakĀ  saat perhelatan Asian Games 2018 akan diputuskan pada Juni 2018 nanti.

Mudah-mudahan H-60, jadi kita perkirakan Juni. Itu akan kita pastikan apakah mereka akan diliburkan atau ada solusi lain yang kita akan dorong ke depan,“ungkapnya Di Jakarta,Selasa,17 April 2018.

Sandi menjelaskan, sebelum diputuskan mengenai hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin mengadakan simulasi terlebih dahulu. Dan ingin mengumpulkan semua masukan dari berbagai Pihak.

Kemarin kita sudah diskusikan dengan pak Anies. Kita akan simulasi. Pak Anies mau bahwa semua masukan iu komprehensif. Memang rekomendasi dari Dinas Pendidikan, rekomendasi dari weekly monitoring untuk tidak mengambil resiko yaitu dilburkan semuanya. Tapi pak Anies ingin melihat simulasi secara keseluruhan apa saja yang kita bisa lakukan,” jelasnya.

Sandi pun menambahkan, kalau memang tidak diliburkan,maka akan ada kemungkinan siswa sekolah tersebut akan di jadikan relawan atau volunteer dalam perhelatan Asian Games tersebut.

Mungkin mengubah pola dari peserta didik malah dilibatkan menjadi volunteer, menjadi penerjemah, menjadi yang mengibarkan bendera, atau menjadi suporter, itu yang masih kita kaji sekarang,”pungkasnya.

[teks timnewsroom | foto republika]