Kembali di Indonesia 40! Siapa ya yang menduduki peringkat pertama dan pendatang baru di minggu ini, I-Listeners?

Lama tak terdengar, grup band yang terbentuk sejak 1996, Project Pop, merilis lagu yang berjudul Katakanlah Dengan Cinta. Lagu ini pun masuk dalam tangga lagu Indonesia 40 minggu ini menduduki posisi ke-38.

Salah satu personil Project Pop, Udjo, mengakui bahwa perilisan lagu ini bukan ambisi mereka untuk membuat album baru.

Kami (Project Pop) tidak terlalu berambisi untuk membuat album secepatnya setelah (merilis) single ini,” jelasnya.

Dalam membuat album baru, materi lagu dan waktu merupakan pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang.

Setelah lepas dari label pada 2013 lalu, band ini berdiri secara mandiri dan ini merupakan salah satu tantangan yang berat. Perginya salah satu personil mereka, Muhammad Fachroni alias Oon pada Januari 2017 lalu juga membuat mereka harus kembali menyesuaikan diri.

Lagu yang diciptakan oleh Yosi Project Pop ini dilatarbelakangi oleh keadaan di Indonesia belakangan ini.

Sama dengan perasaan kebanyakan orang, kami pun merasa gusar dengan keadaan belakangan ini. Banyak orang yang mudah terpancing amarah karena hal sepele. Berangkat dari kegusaran kami itulah kemudian Yosi sama Irwan dengan jenius dan cepat banget menuangkan ke dalam sebuah lagu,” ujar Yosi dan Tika Panggabean.

Lagu ini juga ditujukan kepada mereka yang sulit move on lho!

Selain Project Pop, trio yang terdiri atas Gamaliel, Audrey dan Cantika atau disingkat G.A.C juga telah merilis single terbaru mereka dengan judul Suara.

Dalam single ini, mereka berkolaborasi dengan musisi asal luar, yaitu Ludwig Lindell dan Daniel Caesar.

Suara sendiri sebenarnya menceritakan tentang kita, pingin kasih motivasi, juga buat semangat bahwa suara kita itu enggak bisa digantikan dengan orang lain. Jadi suara kita adalah suara kita, suara untuk menyampaikan apa aspirasi kita,” ujar Gamaliel.

Konsep video klip ‘Suara’ ini menggunakan art direction baru sehingga ada tampilan yang berbeda dengan konsep video-video sebelumnya.

Penasaran seperti apa videoklip ‘Suara’ ini?

Posisi pertama chart Indonesia 40 minggu ini diraih oleh Nino dan Nagita dengan Benar Nyata.

Melalui lagu ini, Nino memulai debutnya menjadi soloist dan ini juga merupakan lagu perdana Nagita dalam dunia tarik suara.

Berita duka juga menimpa personil RAN ini, pasalnya inspirasi lagu serta model video klip Melawan Dunia bersama Yura Yunita, Adam Fabumi Kamaludin, baru saja meninggal dunia akibat penyakit Trisomy-nya.

Sedangkan untuk Nagita sendiri, seperti yang terlihat dari Instagramnya, dirinya sedang sibuk shooting video klip Antara Ada dan Tiada.

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek saja di siniI-Listeners!

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara / sumber berbagai sumber | foto Instagram @project.pop]

Baca juga:
Maharasyi Hansa, penyanyi Indonesia dalam ajang “The Voice”
Jackie Chan kembali beraksi lewat film “The Foreigner”
Isyana Sarasvati merilis album ‘Paradox’