Kapolri Minta Satgas Pangan Cegah Penimbunan Bahan Pokok

16

Jakarta (06/06) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Kementerian/Lembaga terkait menggelar rapat koordinasi nasional menjelang Lebaran 2018. Dalam rapat tersebut, Kapolri menekankan tentang suplai dan distribusi bahan kebutuhan pokok saat Lebaran.

Tito pun meminta Satgas Pangan yang terdiri dari Polri dan kementerian serta lembaga terkait untuk serius menjamin kebutuhan bahan pokok dan jangan sampai terjadi penimbunan.

Satgas pangan sampai hari ini selama dua bulan terakhir mengungkap kurang lebih 400 kasus masalah pangan kartel. Saya terimakasih banyak sudah bekerja keras untuk menekan mafia-mafia,” kata Tito.

Selain masalah suplai dan distribusi bahan pokok, Tito juga meminta seluruh jajarannya untuk siap melakukan pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah secara baik. Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun berharap anggota polisi di setiap daerah mampu menjaga keamanan dan membuat aman masyarakat.

Untuk didaerah dapat berembuk menjabarkan secara teknis, langkah yang dikerjakan dalam rangka mengamankan dan melancarkan ritual mudik dan pengamanan hari raya,” ujarnya.

Dalam Rapat Kordinator yang berlangsung di Rupatama, Mabes Polri itu hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Selain itu, hadir pula pimpinan lembaga terkait seperti Dirut Bulog Budi Waseso, Kepala Basarnas Masda M Syaugi, Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Jasa Rahardja Budi Raharjo Slamet, dan Ketua KPPU Kurnia Toha bergantian melakukan pemaparan.

[teks timnewsroom | foto politictoday]