Joey Alexander kembali masuk nominasi Grammy Awards 2017

40

Setelah kemarin kita bersuka cita menyambut keberhasilan tim Garuda yang lolos ke final piala AFF, kabar menggembirakan lain datang dari seorang pianis jazz muda berbakat Tanah Air, siapa lagi kalau bukan Joey Alexander.

Setelah nominasi Grammy Awards 2017 usai diumumkan, bocah 13 tahun asal Bali ini ternyata kembali mencatatkan prestasi dengan menjadi nominator untuk yang kedua kalinya di kategori Best Improvised Jazz Solo.

Dibanjiri pujian atas prestasi Joey tahun lalu lantas tak membuat dirinya terlena. Kekonsistenan dalam berkarya pada akhirnya menghantarkan Joey kembali masuk dalam nominasi, lewat lagunya yang berjudul Countdown.

Dua tahun berturut-turut menjadi nominator di usianya yang teramat belia, mensejajarkan Joey dengan sejumlah musisi dunia lainnya seperti Ravi Coltrane, Fred Hersc, Brad Mehldau dan John Scofiel yang juga masuk dalam nominasi yang sama.

Berbagai reaksi positif pun datang dari sejumlah musisi tanah air. Sebut saja Indra Aziz, J-Flow, bahkan duo Endah n Rhesa.

Mau ngingetin aja, pianis muda kita, Joey Alexander masuk nominasi Grammy lagi lho,” tulis Indra Aziz dalam akun Twitter-nya.

Tidak jauh berbeda, rapper J-Flow pun mengungkapkan nada yang seirama dengan Indra Aziz, “Another Grammy! Dua kali dan berturut-turut, berarti bukan kebetulan dan bukan keberuntungan,” tulisnya bangga.

Begitu juga dengan Endah n Rhesa yang memuji Joey dengan penuh decak kagum.

Bahkan, kembalinya Joey dalam deretan nominasi juga mendapatkan respon dan sambutan baik dari berbagai media dunia, termasuk menjadi topik pembahasan di The Guardian hingga New York Times.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Devina Dea / sumber detik.com | foto billboard.com]

Baca juga:
Video terpopuler 2016 karya Indonesia di YouTube
Trailer final film “Headshot”
Pemaksimalan manfaat trotoar di Jakarta