JFF 2014 Tampilkan Artis Non-Jazz?

175
agnes monica

Diketahui, terdapat beberapa penyanyi non-jazz yang tampil di JJF 2014 diantaranya adalah Agnes Monica, JKT48, Afgan, Memes.

Pihak penyelenggara JJF 2014 pun mendapatkan berbagai tanggapan, terutama protes dari kalangan penikmat jazz di Tanah Air karena menghadirkan artis yang dinilai kurang tepat untuk tampil di sebuah festival jazz.

Protes pun banyak terlontar melalui media sosial seperti Twitter. Berbagai komentar pun bermunculan dari para penikmat jazz. Kebanyakan dari protes yang muncul, mengungkapkan rasa kecewa karena pihak penyelenggara kurang selektif dalam memilih artis yang layak tampil di JJF 2014.

Akan tetapi, diluar protes yang bermunculan di sosial media, lain ceritanya dengan yang terjadi di area JJF 2014, ketika Agnes Monica atau JKT48 tampil dipanggungnya masing-masing. Para penonton tetap antusias menonton penampilan dari artis yang dianggap bagi sebagian orang kurang cocok untuk tampil di festival jazz.

Memang aneh jika kita mendengar Agnes Monica dan JKT48 tampil di JJF 2014. Akan tetapi keanehan tersebut sepertinya dapat dimaklumi oleh sebagian pengunjung yang hadir di JJF 2014.