Jangan Salah, Ini Cara Foto Makanan Yang Benar

40

Anda gemar memotret makanan kemudian posting di Instagram? Kalau iya, berikut ada sejumlah tips foto makanan yang benar.

Coba Teknik Flat Lay

Anda mungkin sering melakukannya, yaitu memfoto makanan dari atas untuk mengambil keseluruhan bagian makanan sekaligus gimmick pelengkapnya, teknik ini dinamakan Flatlay.

Coba saja lakukan kepada makanan Anda yang baru saja dihidangkan. Karakter fotonya memiliki cakupan yang luas memang, tapi Anda akan kehilangan dimensi dari makanan tersebut.

Stabil

Kebanyakan orang-orang tidak sadar bahwa mengambil foto makanan membutuhkan kestabilan tinggi. Jika Anda benar-benar serius untuk menciptakan foto makanan terbaik dengan smartphone atau kamera, kestabilan jadi sebuah kewajiban – membuat fokus ke makanan jadi lebih maksimal.

Coba Lokasi Lain dan Atur

Cahaya terbaik pada foto makanan sebenarnya berasal dari sinar matahari langsung pada pagi atau sore hari. Jika restoran yang Anda datangi memiliki ruang outdoor, sebaiknya Anda bawa keluar untuk mendapatkan foto makanan terbaik.

Jangan lupa untuk mengatur posisinya agar tampak lebih menggoda.

Keep Clean

Satu lagi hal yang kadang tidak Anda sadari, yaitu membuat piring dan segala gimmick-nya bersih. Kadang kuah atau saus makanan Anda tercecer di sekitar piring atau ada noda pada serbet, hal ini seharusnya tidak terjadi. Bersihkan atau ganti dengan yang baru agar foto Anda tampak lebih menarik. (Image : Ist)

Sumber Esquire Indonesia

Anda dapat mendengarkan siaran Iradio secara streaming di website IRadio FMdan aplikasi mobil versi Android dan iOS.