Kembali di Indonesia 40! Siapa ya yang menduduki peringkat pertama dan pendatang baru di minggu ini, I-Listeners?

Setelah minggu lalu berada di peringkat ke-3, di minggu ini ‘Jalani Mimpi’ dari Noah berhasil naik dua peringkat hingga menjadi jawara di Indonesia 40.

Noah sedang merencanakan untuk membuatkan video klip single ‘Jalani Mimpi’ ini. Single ini merupakan lagu dari album terbarunya yaitu Sings Legeds.

‘Jalani Mimpi’ merupakan upaya Noah untuk menyemangati pendengernya untuk terus mengejar mimpi, jangan menyia-nyiakan waktu dan jangan menyesali masa lalu.

Teruslah kau mencari waktu akan selalu mengobati
Temukan semua yang terhenti dalam hidupmu
Tak perlu kau sesali
Hidup kan membuatmu memahami
Coba untuk tetap berdiri jalani mimpi

Grup band yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, dan David ini baru saja menyelesaikan konsernya di Pekalongan. Melalui Instagramnya, @noah-site membagikan keseruan konser di Pekalongan.

Di minggu ini juga ada pendatang baru yaitu Naif dengan single ‘7 Bidadari‘.

7 Bidadari juga merupakan tajuk dari album terbaru Naif yang rilis pada 22 Oktober 2017 lalu. Album ini juga menjadi topik hangat diperbincangkan karena ini merupakan album yang luncur setelah berjarak enam tahun dengan album sebelumnya.

Waktu perilisan album ini dipilih untuk menyesuaikan umur band Naif sendiri yang berumur 22 tahun. Proses pembuatan 7 Bidadari juga diakui David memakan waktu tiga tahun.

“Jadi diambil dari kisah tujuh bidadari itu. Kebetulan ini juga album ketujuh, makanya kami sekalian beri judul 7 Bidadari,” jelas David mengenai albumnya.

Terdapat 10 lagu dalam album 7 Bidadari yang termasuk dengan single ‘7 Bidadari’, ‘Alangkah Indahnya Indonesia’, ‘Diriku Dirimu’, ‘Selama Ada Cinta’, ‘Indah’, ‘Berubah’, ‘Kenali Dirimu’, ‘Sedjak’, ‘Apa Yang Membuat Dirimu untuk Terus Disini’, dan ‘Sayang Disayang’.

Cover album 7 Bidadari ini digarap oleh seniman visual asal New York yaitu Glenn Wolk.

Selain Naif, ada Dygta dengan singleSendiri‘ yang juga menjadi pendatang baru!

Band yang aktif dari tahun 1996 ini menciptakan lagu yang menceritakan tentang seseorang yang kehilangan pasangannya karena cintanya telah hilang. Melalui liriknya yang pedih, Dygta mengungkapkan kesedihan ditinggalkan pasangan untuk menyendiri.

ku harus relakanmu pergi jauh dariku
ku harus lepaskanmu dari ikatan ini
dan biarku sendiri, sendiri tanpamu
dan biarku sendiri sendiri tanpamu

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek saja di siniI-Listeners!

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara / sumber berbagai sumber | foto noah_site]

Baca juga:
Makna lagu “Remaja” dari HIVI!
5 Trik menghadapi bos yang sedang marah
Wisata kuliner dalam Jakarta Culinary Festival