Jakarta Dapat Sumbangan Bus Tingkat

1052

Jakarta (26/06) Pemprov DKI mendapat sumbangan bus tingkat Pariwisata yang diberikan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Bantuan ini juga ditandai dengan adanya perjanjian kerjasama dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk kepada PT Transportasi Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) mengapresiasi sumbangan bus tingkat ini. “Kami berterima kasih pada sumbangan pertama ini. Dan kita harapkan yang lain juga mau nyumbang,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/06/2015).

Ahok menjelaskan, agar busnya tidak cepat rusak, ia akan menyerahkan perawatan bus tingkat ini kepada agen tunggal pemegang mereknya.

“Jadi kita tidak mau lagi lelang lalu diservis oleh orang lain, jadi langsung di servis oleh Mercedes Benznya,” jelasnya.

Ia berharap Jakarta bisa memberikan pelayanan terbaik dalam sisi bus, dengan mutu standar dunia sehingga warga bisa merasakan kenyamanan dan kualitas standar internasional, “jadi kita mau datangkan bus-bus dari Jerman, Inggris, Swedia, tingkat kelas Eropa,” terang Ahok.

Untuk rutenya, bus Tingkat Pariwisata ini akan melayani rute bus pariwisata yang sekarang ada. Namun Ahok berwacana, agar jangkauan rutenya bisa diperluas ke tempat Pariwisata lainnya di Jakarta. (tim newsroom)