Anda disini: Home Intermezzo Film Alice in Wonderland

Film

Alice in Wonderland

imagesJakarta (19/03/10) Alice, gadis kecil yang dulu pernah tersesat dan bertualang di negeri ajaib sudah dewasa. Bertahun-tahun setelah Alice berbaju biru itu kembali ke dunia nyata. Tiba-tiba Alice dewasa kembali terpanggil mengikuti si kelinci putih masuk ke dalam lubang pintu masuknya ke negeri ajaib.

I-listeners, anda pasti ingat cerita Alice di negeri ajaib atau Alice in Wonderland yang dulu popular lewat film animasi produksi Disney. Kini, Disney dan sutradara kenamaan Tim Burton membawa kembali Alice ke negeri ajaib. Tapi, jangan harapkan negeri ajaib yang ada di film ini sama seperti negeri ajaib yang anda lihat di film kartun, karena negeri ajaib sekarang lebih gelap.

Alice Kingsley sedang berada dalam sebuah pesta lamaran untuk dirinya, ketika ia lari mengejar si kelinci putih ke dalam lubang. Alice juga kembali terjatuh ke dalam sebuah ruangan penuh pintu, sampai ia harus memperkecil dirinya untuk bisa keluar dari ruangan tersebut dan masuk ke dalam negeri ajaib. Sesampianya di sana banyak orang yang meragukan keaslian Alice, kecuali Mad Hatter. Dari Mad Hatter, Alice akhirnya tahu bahwa sepuluh tahun lalu, terjadi sebuah kudeta yang dilakukan oleh Red Queen dari adiknya White Queen. Alice pun akhirnya menjadi tumpuan dari seisi negeri ajaib untuk mengembalikan kekuasaan dari tangan red queen yang kejam kembali kepada white queen yang baik hati.

Film ini sebenarnya menawarkan jalan cerita yang amat sederhana. Tapi Tim Burton selalu bisa memberikan ciri suram dan satir dalam setiap film-filmnya. Alice yang diperankan Mia Wasikowska, dan Red Queen yang diperankan Helena Bonham Carter digambarkan sebagai ratu kejam berkepala sangat besar yang amat menyedihkan. Sementara Johnny Depp bisa dibilang sukses memerankan Mad Hatter, yang lucu tapi sulit mengontrol emosinya. Gambar animasi yang spektakuler dari film ini sebaiknya anda saksikan dalam format 3D karena akan lebih terasa riil.(bas/ajg)


Close

Comments: