Liburan ke pantai pasti menyenangkan ya, I-Listeners. Di Raja Ampat, ada banyak sekali tujuan pantai indah yang bisa Anda kunjungi. Berikut adalah lima pantai cantik di Raja Ampat!

1. Pantai Waisai Torang Cinta

Bagi Anda yang ingin mengunjungi dan menjelajah Raja Ampat, sebagai ibukota kabupaten, Waisai jadi persinggahan wajib. Ada satu pantai di sana yang wajib traveler datangi, yakni Pantai Waisai Torang Cinta (WTC). Sekilas, suasana Pantai WTC mirip dengan Pantai Ancol yang ada di Jakarta.

Dapat dikatakan, Pantai WTC adalah salah satu pusat berkumpul masyarakat Waisai. Terdapat taman kecil menghiasi WTC. Selain itu, WTC juga telah dilengkapi dengan kursi taman kecil yang asyik untuk duduk-duduk bersama.

2. Pantai Waiwo

2. Pantai Waiwo

Berjarak sekitar 15 menit perjalanan dari Pantai WTC, Anda akan tiba di Pantai Waiwo. Pantai ini adalah salah satu pantai yang cantik di Raja Ampat. Pasir putih halus dan degradasi air laut juga mempercantik pantai ini.

Pantai Waiwo begitu menghipnosis setiap mata yang memandang ketika di bawah terang cahaya matahari. Deretan penginapan di sepanjang pantai bisa jadi pilihan turis yang ingin menikmati Waiwo lebih lama.

3. Pantai Cemara

3. Pantai Cemara

Berlokasi tidak terlalu jauh dari Pantai Waiwo, masih ada lagi pantai yang juga tidak kalah cantik, yakni Pantai Cemara. Sama seperti Waiwo, Cemara juga memiliki pasir putih yang halus dengan laut biru bersih.

Pak Ahmad, salah seorang penduduk lokal mengungkapkan bahwa pantai ini bernama Cemara, karena banyak tumbuh pohon cemara laut di sini.

4. Pantai Yeben

4. Pantai Yeben

Berbeda lokasi dengan Pantai WTC, Waiwo dan Cemara yang terletak di Waisai, Pantai Yeben terletak di pulau yang berbeda, yakni Pulau Yeben. Berjarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Pantai Cemara, pantai ini juga tidak kalah cantik dengan pantai yang lain.

Jarak yang lumayan jauh, tentu terbayar dengan panorama menakjubkan yang disuguhkan. Pantainya memiliki pasir putih yang sangat halus. Jika Anda melihat ke laut, maka dapat dipastikan terpukau karena airnya yang sangat jernih. Bahkan, Anda bisa melihat ikan aneka warna bebas berenang tanpa perlu menyelam karena airnya yang bening.

5. Pantai Arborek

5. Pantai Arborek

Pantai yangm terletak di dalam Pulau Arborek ini, jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih. Tak hanya di tepian tapi menutupi seluruh pulau. Bahkan, rumah penduduk pun beralaskan pasir putih ini.

Jika singgah ke pantai ini, sempatkan berjalan di sepanjang pesisir pantainya, maka Anda akan menemukan banyak pohon kelapa berjejer rapih. Suasana rindang dan sejuk pun akan didapatkan selama berada di pantai ini.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza / sumber detik.com | foto bravaradio.com]

Baca juga:
Tulus menggalang dana untuk program pelatihan guru
Konser di Indonesia, Boyzlife akan kenakan busana dari desainer lokal
Denny Sumargo diangkat sebagai Duta Ayo Olahraga

SHARE