Diantara banyaknya atlet di berbagai cabang yang dimiliki Indonesia, ada sederet atlet yang berhasil menunjukan kualitasnya dan memenangkan kejuaraan baik lokal, asia, bahkan dunia. Ya, kita telah memiliki atlet yang sudah dikenal di dunia meski umur mereka masih muda.

Akan tetapi, sudah tahukah Anda siapa saja atlet itu? Untuk Anda, kami sudah mengulasnya. Berikut nama-namanya.

Eko Yuli Irawan

Namanya memang tak seharum atlet bulutangkis yang mudah lekat di ingatan orang Indonesia. Tapi pria berumur 25 tahun ini sanggup memberi prestasi tanpa banyak omong dan sorotan. Buktinya saat Olimpiade tahun 2012, dialah satu-satunya atlet Indonesia yang bisa menyumbang medali disaat cabang bulutangkis yang diharapkan nihil dalam menyumbang medali.

Jonathan Christie

Juara 1 di International challenge Swiss Open 2014 ialah angin segar bagi regenerasi pebulutangkis hebat Indonesia. Ya, sebabnya diumur yang beranjak 18 tahun sudah banyak prestasi yang ia torehkan., misalnya saja Denmark Open Superseries Premier 2014. Bahkan legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi yang dikenal dengan smash 100 watt-nya menganggap, Jonathan memiliki smashyang sama kerasnya. Sehingga ia yakin Jonathan bisa melanjutkan kejayaan bulutangkis di kancah dunia.

Triady Fauzi Siddiq

Namanya mulai diperhitungkan saat dirinya sukses menyumbang empat medali untuk Indonesia di ajang SEA Games tahun 2013 di Myanmar lalu. Dua medali emas di nomor 100 dan 50 meter gaya bebas, satu medali perak di nomor 100, dan satu medali perunggu di nomor 4×200 gaya ganti estafet putra. Torehan emas di SEA Games, Myanmar lalu ini mengantar Triady dinobatkan sebagai salah satu dari lima Atlet Terbaik 2013 versi KOI. Bahkan diumur yang masih muda bukan tak mungkin akan menorehkan banyak prestasi.

Tommy Sugiarto

Taji Tommy mulai disorot banyak negara saat berhasil membantu Indonesia mendapat medali emas beregu di Sea games 2011. Tak sebatas itu, sudah banyak prestasi yang diraih pebulutangkis ini. Misalnya saja, juara di Grand Prix Rusia Terbuka 2015 baru-baru ini. Di umur yang baru 27 tahun masih banyak kompetisi yang bisa ia raih.

Source: Fitness For Men

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Setelah 5 tahun, BCL rilis album terbaru!
Rumitnya kehidupan Gru dalam Despicable Me 3
Makan sepuasnya di Sha Waregna Bandung!

 

SHARE