Anda disini: Home Informatif Informatif I-Fakta-Jakarta Puluhan Orang Terluka Dalam Bentrok di Ambon

Informatif

Puluhan Orang Terluka Dalam Bentrok di Ambon

Jakarta (15/05/2012) Sebanyak 44 orang terluka dalam bentrokan yang terjadi saat peringatan Kirab Obor Pattimura di Tulukabesi, Ambon pagi tadi. Ditemui di sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Jakarta hari ini  Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution mengatakan bentrokan itu disebabkan karena provokasi yang dilakukan sekelompok orang dengan cara melakukan pelemparan terhadap peserta Pawai Obor.

Meski begitu Saud membantah bentrokan terjadi karena ulah teroris. Sampai saat ini belum ada provokator yang ditahan oleh polisi. Petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan dan pengembangan. Saud menjelaskan Akibat bentrokan  itu  10 unit sepeda motor rusak dan dua rumah warga terbakar. Situasi di Ambon saat ini sudah kembali kondusif  karena Polri bersama TNI diturunkan untuk memastikan tidak adanya bentrok yang lebih besar lagi.

Dalam kesempatan ini, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol, Saud Usman Nasution juga menghimbau masyarakat agar tenang dan jangan mudah terprovokasi. Sebelumnya, Bentrokan terjadi saat kirab obor Pattimura. Rombongan pembawa obor diserang sekelompok orang. Aparat keamanan yang mengawal pawai tidak bisa berbuat banyak  karena jumlah personel yang tidak seimbang. Bukan hanya lemparan baru, sempat terdengar suara ledakan mirip bom rakitan. (eko/ald)


Close

Comments: