Jika Anda ingin menemukan suasana dan pengalaman makan yang berbeda dari biasanya, Anda bisa datang ke restoran Kembang Goela untuk kemudian mengisi perut dengan ragam makanan yang disuguhkan dengan sistem Rijsttafel.

Rijsttafel sendiri merupakan salah satu tata cara makan ala Eropa yang berkembang di Indonesia pada masa kolonial. Tata cara ini khususnya dilakukan oleh kalangan pejabat tinggi Belanda dan para bangsawan dari Keraton Solo dan Yogya.

Berbagai lauk Nusantara akan disajikan bersamaan dengan nasi. Dalam satu kali jamuan, bisa 30 jenis lauk atau lebih yang dikeluarkan untuk kemudian ditutup dengan menu Bistik ala Belanda.

Nah, di Kembang Goela, sistem ini masih ada. Restoran yang menyajikan aneka menu tempo dulu yang kental dengan cita rasa masakan kolonial ini bisa dinikmati layaknya di rumah asli keluarga Indo-Belanda. Anda pun bakal merasa dijamu layaknya bangsawan di masa itu karena pada kenyataannya memang hanya kalangan tertentu saja yang bisa makan dengan cara ini.

Aneka meja, kursi, lemari, beserta foto-foto kuno dan pajangan khas Belanda sangat mendominasi area makan. Maka Anda akan semakin merasa sedang berada di masa lampau. Megah dan elegan.

Tertarik untuk mencoba? Datanglah ke area parkir Gedung Sentral Plaza di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta. Anda pun bisa tahu banyak dan nikmatnya sajian-sajian yang nantinya dihadapkan di depan mata. Soo mouthgasm!

Source: Her World Indonesia

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
15 tahun berkarier, Marcell siap menggelar konser!
Tanta Ginting kembali jadi gimbal di film “Berangkat”
Air Mancur Menari Monas siap diadakan kembali!

SHARE