Jakarta (16/04) Presiden Joko Widodo diangkat menjadi warga kehormatan pasukan khusus TNI. Apel kebesaran dan pengangkatan Jokowi sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI ini diadakan di Lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/04/2015). Dalam kesempatan ini, dilakukan pemasangan baret sebagai tanda warga kehormatan.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menyematkan langsung baret dan brevet TNI didampingi seluruh Kepala Staf Angkatan dan jajaran TNI lainnya, seperti Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI AdeSupandi, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna.

Dalam pidatonya, Jenderal Moeldoko mengucapkan selamat kepada Jokowi.

“Selamat kepada Bapak Presiden karena telah diangkat sebagai warga kehormatan pasukan khusus. Sebuah kehormatan bagi kami karena Bapak mau menerimanya dengan baik,” ucap Moeldoko.

I-listeners, Kegiatan yang sekaligus dirangkai dengan Apel Kebesaran TNI itu melibatkan ribuan personel TNI dari berbagai kesatuan.

Upacara diawali dengan atraksi lima penerjun TNI AD, 5 dari TNI AL, dan 20 dari Paskas TNI AU. Mereka mendarat langsung di lapangan upacara mengawal baret yang akan disematkan kepada Presiden Jokowi. (tim newsroom)

SHARE