Setelah 89.6 FM I-Radio Jakarta mengudara sejak tahun 2000, maka lahirlah generasi penerus I-Radio di kota Bandung dengan 105.1 FM I-Radio Bandung, dan di kota Jogjakarta dengan 88.7 FM I-Radio Jogja.

Untuk siaran Prime Time akan disuguhkan secara lokal sesuai kondisi daerah masing-masing. Sementara untuk siaran Reguler Time akan disiarkan serentak (relay) dari 89.6 FM I-Radio Jakarta.

I-Radio Network (89.6 FM I-Radio Jakarta, 105.1 FM I-Radio Bandung dan 88.7 FM I-Radio Jogja) adalah radio yang menyuguhkan 100% musik Indonesia. Dalam 18-24 jam siarannya, I-Radio hadir dengan musik dalam negeri berkualitas dari era 70, 80, 90 hingga era millennium. Jenis musik yang dipilih adalah lagu-lagu pop urban yang sedang, pernah dan akan segera menjadi hits dari berbagai aliran, seperti pop, rock, jazz, hip hop, ska, balada hingga alternatif.

I-Radio Network berpedoman pada empat pilarnya yaitu : Indonesia, Informatif, Interaktif, dan Intermezzo.

  1. Indonesia
    Yang dimaksud dengan pilar Indonesia adalah semua isi siaran 100% musik Indonesia , dimana menyuguhkan lagu-lagu Indonesia hits dari aliran pop, jazz, rock, hip hop, balada hingga alternatif.
  2. Informatif
    Pilar Informatif dimaksudkan tidak sekadar menyuguhkan musik dalam negeri berkualitas, akan tetapi juga memberikan informasi mutakhir bagi para pendengarnya. Semua jenis informasi bisa didapatkan, mulai dari informasi ringan seputar prakiraan cuaca, nilai tukar rupiah, kemacetan lalu lintas, acara televisi, film yg sedang tayang di bioskop, tempat makan yang enak dan murah, jadwal kereta api dan lowongan pekerjaan, hingga informasi yang cukup berat seputar politik, ekonomi, hukum, sosial dan budaya.
  3. Interaktif
    I-Radio juga merupakan sebuah radio yang sangat interaktif. Hampir tidak ada program di I-Radio yang tidak melibatkan pendengarnya. Pendengar selalu dapat berinteraksi dengan penyiar favoritnya dalam berbagai bentuk program mulai dari Kirim Salam, Pasar Bebas, Request, Lowongan Kerja, Opini, Polling hingga berburu hadiah dalam aneka Kuis dan Games yang menarik. Sarana interaktif yang disediakan adalah telepon, fax, SMS, e-mail dan web site www.iradiofm.com.
  4. Intermezzo
    Pilar Intermezzo merupakan menu pelengkap, dimana I-Radio juga menyampaikan sesuatu yang bersifat intermezzo. Ada pesan satir yang kita sampaikan dalam berbagai cara, misalnya lelucon penyiar, radio play, materi kata, insert, features, dan lain-lain.

I-Listeners
Pendengar I-Radio memiliki karakteristik sebagai berikut :

  • Usia
    20 – 35 tahun (I-Radio Jakarta)
    15 – 35 tahun (I-Radio Bandung & I-Radio Jogja)
  • S.E.S
    B, C, dan A
  • Karakter
    Berjiwa muda, aktif, bersemangat, mengikuti perkembangan terkini dan yang pasti 100% cinta musik Indonesia
  • ID Station
    89.6 FM I-Radio Jakarta
    105.1 FM I-Radio Bandung
    88.7 FM I-Radio Jogja

Sapaan penyiar I-Radio untuk pendengarnya adalah I-Listeners. Bentuk dan pelafalan dari kata I-Listeners ini sama dengan pelafalan kata I-Radio, yaitu menggunakan pelafalan bahasa Inggris. Karena lewat cara pelafalan ini I-Radio ingin menyampaikan bahwa dirinya adalah radio dengan konten nasional tapi berwawasan internasional.

I-Penyiar

Para penyiar I-Radio tentu saja mewakili karakter para pendengarnya. Mereka adalah pecinta musik Indonesia yang berjiwa muda, bersemangat, memahami segala sesuatu yang berhubungan dengan Indonesia, berwawasan internasional dan mengikuti perkembangan terkini. Selama ini mereka dilatih dan ditangani oleh para ahli penyiaran yang sangat berpengalaman di dunia radio. Setiap harinya, para penyiar I-Radio akan menemani I-Listeners beraktifitas dengan suguhan musik Indonesia, berbagai informasi, serta mengajak I-Listeners untuk berinteraksi dan berintermezzo dengan menyampaikan berbagai hal yang mampu menghapus kepenatan dan kejenuhan.

Logo I-Radio

  • HURUF I
    Huruf I yang dibentuk dengan tegas menandakan kepribadian yang kuat dari stasiun ini, yaitu Indonesia.
  • SILUET GUNUNGAN WAYANG
    Siluet gunungan wayang di huruf I menandakan filosofi Jawa kuno yang berarti kesejahteraan, kedamaian, yang tetap diingat pada norma-norma tradisi lama.
  • WARNA BIRU dan KUNING
    Warna kuning terletak pada lingkaran huruf I serta pada angka 89.6 /105.1 / 88.7 FM. Warna biru terletak pada huruf I dan “radio”.
    Biru menandakan langit dan laut Indonesia karena negeri Indonesia adalah negeri bahari, sedangkan kuning menandakan sesuatu yang baru atau pencerahan.
SHARE