Hunter Killer, Pertempuran Bawah Laut Propaganda Amerika

133

Ilisteners, Ada banyak film Hollywood yang mengambil latar perang dingin antara Amerika Serikat dengan Rusia, dulunya Uni Soviet. Terbaru, ada film berjudul Hunter Killer. Bedanya, kali ini angkatan laut Amerika Serikat (US Navy), mendapat porsi besar.

Hunter Killer sesungguhnya adalah nama bagi kapal selam Amerika Serikat. Film ini sendiri diangkat dari novel fiksi Firing Point (2012) karya George Wallace dan Don Keith. Wallace adalah mantan komandan di US Navy dan berpengalaman selama 22 tahun di kapal selam nuklir.

Dikisahkan, Joe Glass (Gerard Butler) yang belum pernah sekalipun menjadi kapten kapal selam, mendapat tugas mencari penyebab hilangnya kapal selam USS Tampa Bay di dekat perairan Rusia. Ia dibantu oleh empat orang dari Navy Seals yang ditugaskan untuk mengintai Pangkalan Angkatan Laut Rusia, Polyarny di Teluk Kola, Rusia Utara.

Ditengah misinya tersebut, mereka justru terlibat dalam konflik dan upaya kudeta Presiden Rusia, Zakarin (Alexander Diachenko) oleh Menteri Pertahanan Rusia, Laksamana Dmitri Durov (Michael Gor). Durov yang terobsesi untuk menciptakan Perang Dunia ketiga antara Rusia dan Amerika Serikat. Glass dengan kru kapal selamnya serta pasukan elite Navy Seals bahu-membahu menuntaskan misi penyelamatan tersebut.

Sepanjang film, kita akan disuguhi adegan yang menegangkan. Saat awal film diputar, adegan pertempuran di bawah laut antara kapal selam AS dan Rusia langsung memancing adrenalin naik.Begitu juga dengan adegan pertempuran darat.

Penasaran ? Film Hunter Killer akan tayang serentak di bioskop Tanah Air mulai 24 Oktober 2018.

Berikut ini trailer film Hunter Killer :

[teks timnewsroom | foto variety]