Hujan-Hujan Konsumsi Jahe

99
IRADIO KESEHATAN JAHE copy

Musim hujan seperti saat ini rentan dengan musim penyakit. Tidak hanya flu saja, tetapi ada pula masuk angin yang melanda. Oleh karena itu Anda perlu sesuatu untuk menghangatkan badan Anda.

Jahe, sudah dikenal semenjak dulu sebagai penghangat badan. Tidak hanya dari rasa hangatnya, tetapi juga aroma yang pada saat diseduh menjadi minuman yang menyehatkan badan kala musim hujan. Berikut adalah alasan-alasan lebih jelas lagi mengapa I-Listeners harus mengkonsumsi jahe pada saat ini.

  1. Antioksidan yang ada di dalam Jahe dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Jahe juga membantu untuk mencegah potensi resiko stroke, dengan cara menghambat timbunan lemak yang menyumbat arteri.
  3. Aroma dari jahe pun bermanfaat untuk menenangkan dan meningkatkan suasana hati lebih positif.
  4. Flu dan batuk berdahak pun dapat disembuhkan dengan meminum jahe.
  5. Minuman jahe dapat membantu untuk meredakan flu, iritasi dan juga alergi yang mengganggu aktifitas.
  6. Mengkonsumsi minuman jahe juga bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah, menghangatkan tubuh, dan mengatasi demam juga keringat berlebih.
  7. enzim protease dan lipase yang berfungsi untuk memecahkan protein dan lemak berfungsi untuk mencerna dan menyerap makanan.
  8. Senyawa aseton dan methanol dalam jahe juga mampu untuk menghambat terjadinya, iritasi yang tak kala terjadi di saluran pencernaan.

Oleh karena itu, I-Listeners cobalah untuk mengkonsumsi minuman jahe satu cangkir setelah Anda beraktifitas.

Sumber: Media Indonesia