Hujan Ekstrem, Sejumlah Wilayah di Jakarta Alami Genangan dan Pohon Tumbang

5

Jakarta (11/12) Akibat hujan ekstrem yang mengguyur siang hari ini, Senin (11/12), sejumlah genangan air dan pohon tumbang terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Genangan-genangan itu mengakibatkan arus lintas macet.

Lalu lintas di ruas-ruas yang tergenang tersendat. Untuk sementara ini (genangan) di depan Kampus Atmajaya sama di sepanjang Jalan Rasuna Said,” kata petugas TMC Polri, Brigadir Indra, seperti dikutip dari detikcom.

Genangan juga muncul di depan Kuburan Karet, Jakarta Pusat, Tol Kemayoran arah Tanjung Priok km 16+800, Jalan Adityawarman, Kebayoran Baru dan di depan Gedung Kemenaker.

Pantauan iradio di Jalan Iskandarsyah, tepatnya dari Blok M Mall hingga Pasaraya, ketinggian genangan mencapai sekitar 50 sentimeter.

Di kawasan Blok M, air tidak hanya menggenang, tetapi juga mengalir deras sehingga pejalan kaki dan sepeda motor tak bisa melintas.

Di Jalan Adityawarman juga banjir setinggi 1 meter sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BPBD DKI Jakarta, ada pula laporan pohon tumbang di Jalan Asia Afrika, Jalan KH Mas Mansyur dekat Stasiun Karet, Jalan Jenderal Sudirman di Semanggi, Jalan Bendungan Hilir, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Pejompongan Raya, Jalan Panjang, dan Jalan Salemba Raya depan SMPN 216.

[teks tim newsroom/berbagai sumber]