Kembali di Indonesia 40! Siapa ya yang menduduki peringkat pertama dan pendatang baru di minggu ini, I-Listeners?

Setelah delapan minggu berada di chart, The Rain dengan lagu Hingga Detik Ini akhirnya berhasil menjadi jawara Indonesia 40 minggu ini!

Semenjak single Terlatih Patah Hati yang dirilis secara independen pada tahun 2013, musik The Rain seperti berganti haluan dari lagu-lagu yang sendu, menjadi bernuansa jenaka dan apa adanya. Kali ini, The Rain seperti ingin mengajak para pendengarnya untuk bernostalgia melalui lagu melankolis yang dirilis bulan Juni silam, Hingga Detik Ini.

Single yang menjadi lagu keenam dari album Jabat Erat ini bercerita tentang bagaimana pun dunia berubah, akan ada hal-hal yang tidak akan pernah tergantikan oleh apapun.

Minggu ini, Indonesia 40 kedatangan solois cantik asal Bandung, Yura Yunita kembali menyapa pecinta musik lewat single terbarunya, Buktikan, yang langsung menduduki posisi 33 di minggu pertamanya.

Kali ini ia hadir dengan warna musik yang berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Dalam lagu barunya, Yura menyanyikan lagu Pop R&B bertempo cepat yang diaransemen secara modern, serta memadukan unsur musik digital masa kini dengan instrumen vintage yang dikemas secara fun!

Kita juga kedatangan Abdul and the Coffee Theory dengan lagu Moving On! Lagu yang sempat booming saat dibawakan oleh Andien, merupakan karya dari Abdul sendiri lho, I-Listeners!

Lagu ini merupakan versi awal ketika Abdul memberikan kepada Andien yang dimintai untuk menuliskan sebuah lagu. Lagu ini juga masuk ke dalam album The Best Of dari Abdul and the Coffee Theory yang telah dirilis sekitar 2 sampai 3 bulan silam.

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek saja di siniI-Listeners!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Adhi Satria | foto krjogja.com]

Baca juga:
Berpetualang dalam film “Berangkat”
Tips sukses ambil foto sendiri saat solotraveling
Lima alasan mengapa olahraga lari itu keren