Hari Kartini, bus transjakarta pinky diluncurkan

272

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi meluncurkan bus Transjakarta khusus untuk perempuan di hari Kartini 21 April ini. Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang dengan peluncuran bus Transjakarta khusus perempuan ini.

Dia berharap, perempuan dijakarta nantinya bisa mempunyai pilihan untuk menikmati transportasi publik yang banyak dan juga nyaman.

” ya kita ingin perempuan punya lebih banyak pilihan untuk naik transportasi umum,” ungkapnya di Balaikota, Jakarta, Kamis (21/4).

Basuki menjelaskan bus Transjakarta khusus perempuan ini baru diluncurkan sebanyak 2 bus gandeng khusus untuk koridor 1 jurusan blok M-Kota. Kedepan ditargetkan akan diluncurkan 10 bus lagi tapi masih untuk koridor 1 saja.

Dikarenakan jumlahnya masih terbatas, maka paling cepat bus Transjakarta khusus untuk perempuan ini akan muncul tiap 30 menit sekali.

” kalau jalur sterilisasi jalur busway nya lancar, busnya akan muncul tiap 30 menit sekali,” tuturnya.

Basuki pun mentargetkan 10 bus Transjakarta khusus untuk perempuan ini akan tersedia Hingga Mei secara bertahap. Sementara untuk koridor lainnya akan menyusul. Meski begitu Basuki belum bisa memastikan kapan bus Transjakarta khusus untuk perempuan ini akan tersedia di koridor lain. [teks ghita intan]