Tidak terasa sekarang sudah tahun 2017, tahun yang serba instan dan serba menggunakan gadget.

Kalau dilihat-lihat, rasanya beda banget ya kehidupan tahun 90an dan tahun 2017 ini.

Buat Anda yang pernah merasakan lucunya tahun 90an pasti bakal nostalgia dengan hal-hal berikut ini.

  • Disket

Sebelum era flashdisk dengan kapasitas bergiga-giga, Anda pasti menyimpan file Anda di dalam disket ini dengan kapasitas 1,44 mb.

  • Tamagotchi

Tamagotchi, simulasi virtual hewan peliharaan yang karakter peliharannya adalah makhluk berwarna-warni mulai dari hewan, benda atau orang orang. Rasanya belum keren kalau belum main Tamagotchi!

  • Tamiya

Biasanya anak cowok akan mengadu tamiyanya di-track untuk mencari tahu tamiya siapa yang paling gesit. Oh iya, tamiya sebenarnya adalah nama brand, sedangkan mainan ini nama aslinya adalah mini 4WD.

  • Beyblade

Walaupun dimainkan seperti gasing, Beyblade bisa dimodifikasi juga lho. Anda dapat memberikan ring yang berbeda, senjata yang aneh-aneh bahkan Anda juga bisa mengatur ketinggiannya!

Untuk memainkan Beyblade ini cukup mudah yaitu dengan menabrakkannya satu sama lain. Asyiknya juga, apabila Beyblade ini bertemu, maka akan tercipta bunga-bunga api yang keren.

  • Clippy

Siapa yang masih ingat Clippy? Clippy merupakan karakter animasi yang ada di Microsoft Office Assistant. Untuk Anda yang pernah menggunakan Microsoft Office pada eranya pasti familiar dengan karakter ini.

  • Nokia 3310

Meski kini sudah menjadi barang jadul, Nokia 3310 pernah menjadi simbol kemewahan kala itu. Anda yang pernah punya Nokia 3310 ini pasti merasa keren pada waktu itu.

  • Balon tiup

Salah satu mainan favorit pada eranya, balon tiup. Pasti pada tahu dong cara bikinnya gimana? Balon tiup ini bisa dibeli di warung atau juga di abang-abang yang jual mainan di gerobak.

Itu tadi hal-hal yang bikin Anda nostalgia dengan tahun 90an, rasanya lucu ya mengingat dulu belum dipenuhi dengan gadget.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Nada Inditya Lifa | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Rahasia Intelijen merilis video klip “API”
Orkes Moral Pengantar Minum Racun memparodikan lagu Kunto Aji
Makanan dari daerah di Indonesia yang aneh tapi sehat

SHARE