Gudeg Bu Sudji, Kuliner khas Jogja disudut Manggarai

42

Ilisteners, Kalau anda sedang berada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Pasaraya Manggarai, ada warung gudeg sederhana yang musti anda coba. Namanya Gudeg Bu Sudji. Rasanya jangan diragukan, karena ditempat ini tersedia gudeg, opor ayam dan krecek enak khas Yogkjakarta.

Kedai Bu Sudji yang sudah ada sejak 1992 ini menyediakan menu khas yang Jogja banget. Deretan lauk ditata dalam wadah dan diletakkan di meja berdinding kaca seakan menyambut pengunjung yang baru tiba di kedai.

Gudeg di warung Bu Sudji ini punya tekstur yang lembut, nangkanya dipotong kecil-kecil namun tak hancur. Untuk rasanya, gudeg terbilang tidak terlalu manis jadi tak bikin eneg. Kreceknya juga kenyal enak dengan semburat rasa pedas bumbu yang meresap dalam krecek. Sementara opor ayamnya juga tak kalah sedap.

Selain dengan opor, warung Bu Sudji juga menawarkan lauk lainnya seperti telur, baceman hingga jeroan mulai paru, usus dan babat. Penasaran ?. Kalau berminat mencicip gudeg BU Sudji. Anda bisa datang tiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 8 malam bertempat di Jl. Dr Saharjo No. 11D Rt 2/ Manggarai, Jakarta Selatan.

[teks timnewsroom/detikfood]