Gile Lu Ndro, Berusaha Selipkan Kritik Sosial

50

Ilisteners, Berangkat dari celetukan khas, “Gila Lu Ndro!”¬† dalam seri Warkop DKI, komedian Indro Warkop kembali beraksi dalam layar lebar bergenre komedi satire berbalut fantasi. Judulnya pun sama “Gila Lu Ndro”.

Jalan cerita film Gila Lu Ndro ! sekilas memang mengingatkan kita akan Warkop DKI yang mengangkat isu sosial lewat komedi satir. Dikisahkan Al, alien diperankan Indro Warkop sedang berkunjung ke Bumi, dengan harapan ia bisa menemukan kedamaian di bumi dan membawa kedamaian itu pulang ke planetnya yang senantiasa diwarnai keributan, kesenjangan, dan masalah-masalah sosial lainnya.

Sampai akhirnya Al bertemu dengan Indro (Tora Sudiro) yang mengajak Al berkeliling kota Jakarta untuk mencari arti kedamaian dan kebahagiaan yang Al harapkan.

Selain penyajian komedi yang out of the box, kehadiran para aktor dan aktris juga mencuri perhatian. Sayangnya satire-satire lewat kritik di film ini terkesan gagal lucu karena para penonton justru lebih tertawa lepas ketika film menampilkan adegan-adegan dagelan (slapstick) atau celetukan-celetukan yang tak ada hubungannya dengan kritik tadi.

Film yang disutradarai Herwin Novianto ini juga dibintangi Mieke Amalia, Arie Kriting, Tarzan dan sejumlah komika. Penasaran dengan perjalanan si Al dan Indro menyusuri kota Jakarta dan problematika masyarakatnya. Silahkan menonton  film Gila Lu Ndro.

Berikut ini trailer film Gila Lu Ndro :

[teks timnewsroom | foto duniaku.net]