Wakil ganda campuran dari Indonesia, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad berhasil keluar sebagai jawara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, setelah berhasil mengalahkan pasangan dari China, Zheng Siwei dan Chen Qingchen dengan skor 15-21; 21-16; 21-15.

Awalnya, mereka sempat kewalahan di game pertama, yang membuat mereka harus berusaha lebih keras untuk dapat mencuri poin. Namun kesalahan-kesalahan dalam game pertama, seakan mereka bayar di game berikutnya.

Smash keras dari lawan pun mereka hadapi dengan sigap sehingga pertandingan berlangsung selama tiga set. Namun pasangan ganda campuran ini membuktikan kualitas internasional mereka.

Di game ketiga, mereka langsung melesat dengan merebut 10 angka beruntun untuk memimpin 11-1. Perlawanan dari Zheng/Chen pun terus berjalan dan sempat memangkas jarak, namun seperti memiliki mental baja, Tontowi/Liliyana akhirnya berhasil meraih titel kemenangan!

Dengan begitu, Tontowi/Liliyana sudah mengantongi dua gelar juara dunia, setelah sebelumnya mereka juga sukses dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, China!

Sedangkan, gelar ini merupakan yang keempat bagi Liliyana yang sebelumnya telah sukses mendapatkan gelar juara dunia dengan rekan lamanya, Nova Widianto pada tahun 2005 dan 2007!

I-Listeners, yuk kita tonton cuplikan permainan cantik mereka di bawah ini!

[teks Adhi Satria | foto sport.detik.com]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Tips wawancara kerja di bidang perhotelan
Awas! Ini tanda-tanda Anda mengalami dehidrasi
Tanda Anda sudah lama terjebak pada satu pekerjaan