Foke Yakin Pejabat Pemprov DKI Saat Ini Akan Dukung Gubernur Terpilih

37

Jakarta (02/10/2012) Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menjamin pejabat pemprov DKI yang ada saat ini mampu membantu kinerja gubernur DKI Jakarta yang baru. Di balaikota Jakarta hari ini, Foke mengatakan setiap tenaga ahli yang bergabung bersamanya selama ini sejak awal dipilihnya murni berdasarkan profesionalisme. Ia hanya berharap gubernur penggantinya nanti bisa melanjutkan tugas-tugas pelayanan pada masyarakat. Fauzi Bowo masih belum mau berkomentar terlalu banyak hanya memastikan dirinya siap berkontribusi untuk memajukan dan memberikan yang terbaik bagi Jjakarta.  

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo atau Jokowi resmi mundur dari jabatannya sebagai Walikota Surakarta setelah DPRD Surakarta sepakat menyetujui surat pengunduran diri Jokowi. Ketua DPRD YF. Sukasno mengatakan 35 dari 40 anggota DPRD secara aklamasi menyetujui pemberhentian Jokowi dari jabatan wali kota Surakarta mulai 1 Oktober kemarin.

Sidang ini juga menyetujui wakil walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Surakarta menggantikan Jokowi sampai 2015. sebelumnya, surat pengunduran diri Jokowi sebagai wali kota Surakarta resmi diserahkan pada DPRD Surakarta senin kemarin. hal ini langsung ditindaklanjuti DPRD Surakarta  dengan menggelar rapat paripurna. (eko/din)