First Man, Kisah Neil Amstrong Sampai ke Bulan

14

Ilisteners, Setelah sukses dengan film La La Land, aktor RYAN Gosling kembali bermain dalam film drama yang dinantikan di tahun ini, yakni First Man. Gosling menjadi pemeran utama di film ini dengan berperan sebagai Neil Armstrong. Disutradarai Damien Chazelle, First Man menghadirkan salah satu kisah pencapaian penting dalam sejarah, dimana untuk pertama kalinya manusia berhasil menginjakkan kaki di bumi.

First Man diadaptasi dari buku berjudul First Man: The Life of Neil A. Armstrong yang ditulis James R. Hansen. Film ini mengambil setting beberapa tahun sebelum misi Neil Armstrong ke bulan berhasil. Dikisahkan, Neil Armstrong sebagai seorang ayah yang tengah hancur karena sang putri, Karen Armstrong, meninggal akibat tumor. Meski sedih, motivasi Neil sebagai astronot tidak lantas pudar. Neil mendapat dukungan penuh dari sang istri, Janet (Claire Foy).

Ryan Gosling tampil prima di film ini, dengan tampilan berbagai mood. Digambarkan ketika berurusan dengan pekerjaan, ia menjadi sosok yang tegas dan ulet dalam berusaha. Namun ketika berada di rumah, ia berbeda dengan terlihat bingung dan takut, namun berusaha ditutupinya karena khawatir akan kepergiannya dan tak kembali.

Selain kostum jadul era 60an, film ini juga akan memanjakan mata penonton dengan keindahan gambar luar angkasa seolah ikut merasakan naik Roket Antariksa Apollo dan mendarat di buulan. Selain Ryan Gosling, film ini juga dibintangi Claire Foy, Pablo Schreiber, Christopher Abbott, Kyle Chandler, Jason Clarke, dan Shea Whingham. Selamat menonton.

Berikut ini trailer film First Man :

[teks timnewsroom | foto universal pictures]